Selasa, 20 Agustus 2019 13:45

Tiga Tunggal Putra Andalan Indonesia Tampil, Jadwal Kejuaraan Dunia Hari Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jonathan Christie
Jonathan Christie

Tiga tunggal putra andalan Indonesia bertanding pada kejuaraan dunia di St Jakobshalle, Bassel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

RAKYATKU.COM - Tiga tunggal putra andalan Indonesia bertanding pada kejuaraan dunia di St Jakobshalle, Bassel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Jonatan Christie yang mengalahkan Rajiv Ouseph pada babak pertama akan berhadapan dengan Heo Kwang Hee asal Korea Selatan.

Kwang Hee menempati peringkat 46 dunia, namun dalam tiga pertemuan terdahulu dengan Jojo, sapaan akrab Jonathan, selalu mampu meraih kemenangan.

Sementara Anthony Ginting yang menundukkan Georges Julien Paul pada babak pertama akan bertemu dengan Toby Penty pebulu tangkis peringkat 62 dunia asal Inggris. 

Tommy Sugiarto akan menghadapi lawan lebih tangguh di babak kedua. Setelah melewati adangan pebulutangkis Srilanka, Tommy akan bertemu Jan O Jorgensen.

Selain ketiganya, enam wakil Indonesia lainnya juga tampil pada hari kedua. Di sektor tunggal putri, Fitriani akan bertemu dengan Yvone Li asal Jerman pada babak pertama. 

Fitriani akan menjadi wakil pertama Indonesia yang akan tampil hari ini. Sementara Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand pada babak kedua.

Tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran juga bakal berlaga. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berjumpa unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higasino dari Jepang. 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi wakil Ukraina Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka. Sementara Ronald/Annisa Saufika akan melawan Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda.