Rabu, 07 Agustus 2019 16:25

Fakultas Kedokteran UMI Jalin Kerjasama dengan Shimane University Jepang

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Kedokteran UMI Jalin Kerjasama dengan Shimane University Jepang

Fakultas Kedokteran UMI Jalin Kerjasama dengan Shimane University Jepang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerjasama University to University dengan Shimane University, Jepang. Kerja sama ini ditandai  Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Menara UMI, Kamis (7/8/2019).

Wakil Rektor II UMI, Prof. Dr. H Salim Basalamah mengapresiasi atas kesediaan rombongan Shimane University melakukan kunjungan balasan ke UMI.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan balasan ini, arigatou gozaimasu,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan, berkaitan dengan perjanjian (MoU) yang telah ditandatangani kedua belah pihak memuat beberapa poin diantaranya kerjasama yang saling menguntungkan untuk membangun hubungan yang bersahabat, mempromosikan sistem pendidikan dan pertukaran pengalaman akademis meliputi pertukaran pelajar, pertukaran informasi saintiik dan kolaborasi penelitian.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof. Syarifuddin Wahid menhatakan, kerjasama antara UMI dan Shimane University sebelumnya telah terjalin melalui pengiriman 4 orang dosen FK UMI untuk studi lanjut ke Shimane University.

“Alhamdulillah, sudah 4 orang dosen dari FK UMI melanjutkan studinya di Shimane University. Setelah peresmian kerjasama ini diharapkan akan lebih banyak lagi kerjasama yang dapat dilakukan,” paparnya.

Merespon sambutan baik dari tuan rumah, Dekan FK Shimane University, Prof. Toru Nabika berterima kasih atas sambutan yang hangat dan berharap akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua Universitas.

“Kami mengapresiasi sambutan yang hangat dari UMI dan semoga melalui penandatanganan MoU ini akan terbuka kesempatan yang baik dan pengembangan kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan,” jelasnya.