Senin, 08 Juli 2019 18:03

Di Hadapan 600 Kader Garbi, Anis Matta Sesumbar Jadikan Indonesia 5 Besar Kekuatan Dunia

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Hadapan 600 Kader Garbi, Anis Matta Sesumbar Jadikan Indonesia 5 Besar Kekuatan Dunia

Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang mempunyai visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia terus memacu kadernya untuk melakukan hal besar terutama dalam hal pemikiran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang mempunyai visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia terus memacu kadernya untuk melakukan hal besar terutama dalam hal pemikiran.

Hal itu disampaikan inisiator Garbi, Anis Matta dalam orasinya saat penutupan Rapat Koordinasi Garbi se-Indonesia Timur di Hotel Harper, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, salah satu kunci agar Indonesia bisa melaju dengan cepat adalah kebangkitan pemikiran di kalangan rakyatnya. "Kebangkitan pemikiran adalah kunci utama dari melejitnya sebuah bangsa," tegas Anis.

Politisi kelahiran Bone tersebut mencontohkan kebangkitan China menjadi kekuatan kedua dunia menghadapi raksasa Amerika Serikat.

Sementara, Ketua Harian Garbi Sulsel, Taslim Tamang mengatakan bahwa Garbi sangat memperhatikan pemikiran para kadernya, untuk itu Garbi membentuk wadah yang diberi nama Arah Baru Indonesia (ABI) University sebagai sayap pengetahuan Gerakan Arah Baru Indonesia.

Penutupan acara Rakor Garbi Indonesia Timur itu mengangkat tema Kebangkitan Pemikiran Anis Matta. Acara tersebut dihadiri sekitar 600 kader Garbi dari semua daerah di Sulsel, juga perwakilan dari kader Garbi se-Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua.