Jumat, 05 Juli 2019 18:51

Garbi se-Indonesia Timur akan Gelar Rakor di Makassar

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Garbi se-Indonesia Timur akan Gelar Rakor di Makassar

Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan menggelar Rapat Koordinasi Garbi se-Indonesia Timur di Makassar, kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin, (08/07/219).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan menggelar Rapat Koordinasi Garbi se-Indonesia Timur di Makassar, kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin, (08/07/219).

Menurut Ketua Garbi Sulawesi Selatan, Taslim Tamang bahwa tujuan Rakor untuk konsolidasi struktur dan program kerja wilayah se-Indonesia Timur, terutama memperkuat konten ide dan narasi arah baru indonesia berbasis kearifan lokal.

"Tujuan kedua adalah membahas peran dan kontribusi Garbi dalam rotasi kepemimpinan daerah melalui pilkada, Garbi akan ikut berkontribusi dari sisi Politik intelektualnya, visi dan misi pembangunan daerah," kata Taslim.

Salah satu hal mendasar yang akan dijawab pada Rakor kali ini adalah isu Garbi akan menjadi partai politik. "Pertanyaan tentang apakah Garbi akan menjadi partai politik akan terjawab pada Rakor mendatang," lanjutnya.

Rakor tersebut akan dihadiri oleh salah satu inisiator Garbi, Anis Matta. Namun selain menghadiri agenda Rakor Garbi, Anis juga akan menghadiri halal bi halal dengan Pemda Takalar.

"Anis Matta diagendakan menghadiri halal bi halal Pemda Takalar dengan berbagai ormas." ungkap Humas Garbi Sulsel, E.Z Muttaqien Yunus.