Minggu, 30 Juni 2019 20:19

Awalnya Korban Kejar Pelaku, Begini Motif dan Kronologi Pembunuhan Kakak Kandung di Bulukumba

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adam (40), pelaku pembunuhan terhadap kakak kandungnya di Bulukumba.
Adam (40), pelaku pembunuhan terhadap kakak kandungnya di Bulukumba.

Kasus pembunuhan yang melibatkan dua orang bersaudara di Bulukumba, kini telah ditangani Polsek Kecamatan Kindang, Polres Bulukumba.

RAKYATKU COM, BULUKUMBA - Kasus pembunuhan yang melibatkan dua orang bersaudara di Bulukumba, kini telah ditangani Polsek Kecamatan Kindang, Polres Bulukumba.

Peristiwa yang menewaskan Tiling bin H. Cama (58) itu, dilakukan oleh adik kandungnya, Adam (40). Keduanya warga Passimbungan, Desa Balibo, Kecamatan Kindang. Bahkan rumah keduanya berhadapan.

Peristiwa ini yang terjadi Minggu (30/6/2019) petang ini, membuat geger warga setempat.

Korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Bahkan gigi palsu korban, juga terlepas dan tergeletak di tanah, bersimbah darah.

Menurut keterangan Kapolsek Kindang, Iptu M. Nawir, keduanya berhadapan rumah. Mereka diakui warga setempat kerap cekcok. Bahkan nyaris setiap hari.

Korban yang merupakan kakak dari pelaku, dikabarkan kerap memulai perselisihan. Bahkan sebelum kejadian, korban mengejar pelaku dengan menggunakan parang.

"Jadi keduanya memang selalu bertengkar. Mereka ini bersaudara. Pada kejadian kali ini, korban mengejar pelaku dengan parang di tangannya, saat itu pelaku yang merupakan adik, lari sekuat-kuatnya. Sayang mereka kembali bertemu di hadapan rumah pelaku," ujar M. Nawir, saat dikonfirmasi Rakyatku.com.

Iptu M. Amir mengungkap, jika awal mula kejadian ini saat pelaku mencoba menasihati kakaknya yang kerap mabuk. Sang kakak yang tak terima ditegur, akhirnya mengejar dengan parangnya.

"Jadi korban dan pelaku sama-sama memegang parang. Karena ditegur oleh adiknya untuk tidak mabuk-mabukan, akhirnya tak terima. Di situlah mereka berselisih hingga korban dibabat parang," ujar M. Nawir lagi.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Bulukumba untuk melanjutkan proses penyelidikan.