Sabtu, 29 Juni 2019 14:29

Berupaya Selamatkan Joran Pancing, Andri Suriansyah Tewas usai Melompat ke Laut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban Andri saat dievakuasi tim penyelamat.
Korban Andri saat dievakuasi tim penyelamat.

Andri Suriansyah (19) remaja asal Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba tewas usai tenggelam di Laut Bira, Jumat malam (28/6/2019).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Andri Suriansyah (19) remaja asal Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba tewas usai tenggelam di Laut Bira, Jumat malam (28/6/2019).

Andri tewas saat hendak menyelamatkan joran pancingnya yang jatuh ke laut saat memancing di Titik Nol Laut Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba. Saat itu, ia bersama tiga rekannya sedang memancing sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim, mengungkap, sekitar pukul 20.10 Wita, joran pancing Andri terjatuh. Ia lalu loncat ke laut untuk menyelamatkan jorannya yang terseret arus.

Rekannya berusaha menarik tali pancing untuk menolong korban, namun tidak mampu menahan arus gelombang laut yang deras hingga akhirnya korban meninggal dunia.

"Saat itu korban masih terikat tali pancing saat berusaha diselamatkan oleh temannya. Sayangnya Tuhan berkehendak lain. Korban tak bisa menahan arus yang deras hingga akhirnya tenggelam dan tewas," ujar Andi Akrim, Sabtu (29/6/2019).

Korban kini telah dievakuasi oleh tim penyelamat BPBD dan Basarnas Bulukumba. Jenazah korban disemayamkan di kediamannya di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale.