Jumat, 28 Juni 2019 18:56

Rawat Gotong Royong, Pemerintah Lompo Riaja Kerja Bakti Bareng Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rawat Gotong Royong, Pemerintah Lompo Riaja Kerja Bakti Bareng Warga

Pemerintah Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja bekerja sama Dinas Tata ruang dan Permukiman Barru mengadakan

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja bekerja sama Dinas Tata ruang dan Pemukiman Barru mengadakan gotong royong bersama dengan masyarakat dan pemuda setempat, Jumat (28/6/2019).

Mereka membersihkan tempat-tempat umum, lapangan, dan lain-lain. Kepala Desa Lompo Tengah, Burhan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk merawat kebersamaan warga dan pemerintah. Serta memperkuat tali silaturahmi.

“Saya selaku pemerintah berharap dalam kegiatan kerja bakti ini, semangat gotong royong dapat dijaga dengan baik. Selain itu kerja bakti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih khsusunya di Kelurahan Lompo Tengah," ujar Burhan.

Koordinator Aliansi Pemuda Desa Lompo Tengah, A Ila menuturkan prinsip kebersamaan diharapkan dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam kerangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.

“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” tuturnya.