Jumat, 28 Juni 2019 15:44

Inovasi Terbaru, Bakal Ada Kamera di Tali Apple Watch

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inovasi Terbaru, Bakal Ada Kamera di Tali Apple Watch

Apple Insider melihat paten Apple yang diterbitkan oleh USPTO menjelaskan ide terbaru perusahaan untuk bagaimana mengintegrasikan kamera ke dalam tali Apple Watch.

RAKYATKU.COM - Apple Insider melihat paten Apple yang diterbitkan oleh USPTO menjelaskan ide terbaru perusahaan untuk bagaimana mengintegrasikan kamera ke dalam tali Apple Watch.

Minggu ini, Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat menerbitkan paten yang awalnya diajukan oleh Apple pada tahun 2016 yang menguraikan gagasan tentang cara memasukkan kamera ke dalam band Apple Watch, dikutip dari Asia One, Jumat (28/6/2019).

Desain yang diproyeksikan akan memiliki sensor optik yang ditempatkan pada bagian tali yang dapat diperpanjang yang akan dapat mentransfer data dari kamera ke badan arloji. 

Fleksibilitas dan panjang pita akan memungkinkan pengguna untuk mengarahkan dan mengarahkan kamera ke berbagai arah tanpa harus memutar pergelangan tangan mereka. Wajah arloji akan berfungsi sebagai jendela bidik.

Menurut paten tersebut, tali dapat memiliki sensor optik di kedua sisi sehingga Anda dapat mengambil foto teman Anda dan selfie pada saat yang sama hanya dengan "menjepit band arloji" dan karenanya memicu pemicu tersembunyi.

Ini bukan paten pertama yang menunjukkan minat perusahaan dalam mengintegrasikan kamera ke Apple Watch. Di masa lalu, Apple telah mengajukan paten yang menunjukkan bahwa kamera ditempatkan di tubuh arloji atau relatif dekat dengan itu saat berada di band.

Apakah Apple mengejar salah satu opsi ini untuk produksi komersial tidak diketahui karena ini hanyalah salah satu dari banyak paten yang diajukan oleh perusahaan secara teratur; Namun, integrasi kamera ke dalam Apple Watch sangat mungkin terjadi di masa depan perangkat.