Jumat, 28 Juni 2019 14:57

Salat Jumat, Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Sigi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: BMKG
Foto: BMKG

Tepat sembilan bulan pasca terjadinya gempa dan tsunami di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, warga kembali diguncang gempa

RAKYATKU.COM, PALU - Tepat sembilan bulan pasca terjadinya gempa dan tsunami di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, warga kembali diguncang gempa saat salat Jumat berlangsung.

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika Palu merilis terjadinya gempa yang mengguncang Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/6/2019) pada pukul 12.20 Wita. Gempa tidak berpotensi tsunami.

"Hasil analisis BMKG menunjukkan informasi awal gempabumi ini berkekuatan M = 3,7 SR. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1.15 LS - 119.99 BT atau darat, 12 km dari arah selatan Desa Bora, Kabupaten Sigi," kata Kepala Stasiun Geofisika Palu Cahyo Nugroho 

BMKG mengimbau agar masyrakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Sementara itu, Imam warga setempat mengatakan terasa sedikit guncangan saat salat Jumat. Namun, guncangan tersebut tidak berpengaruh dengan jemaah yang sedang melakukan salat.

"Semua aman aman saja, tidak ada kerusakan. Namun, warga tetap waspada adanya gempa susulan," kata Imam.