Minggu, 23 Juni 2019 15:09

HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Sinjai Deklarasi Anti Kerusuhan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deklarasi anti kerusuhan di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019).
Deklarasi anti kerusuhan di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019).

Sejumlah masyarakat Sinjai mengikuti senam bersama dan sepada cross country jelajah alam di Bumi Panrita Kitta.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Sejumlah masyarakat Sinjai mengikuti senam bersama dan sepada cross country jelajah alam di Bumi Panrita Kitta sekaligus deklarasi anti kerusuhan di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019).

Kegitan yang digelar oleh Kepolisian Resor Sinjai ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, para unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, pejabat utama Polres Sinjai, kasat, kapolsek, para perwira, personel Polres Sinjai, dan personel TNI Kodim 1424 sinjai.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara tahun 2019 menuju Indonesia Damai#Sinjai Cinta Damai#Tolak Kerusuhan ini, dihadiri oleh oleh Kapolres Wajo, Dandim Wajo, Kajari Wajo, kepala rutan bone, Danyon Brimob Detasemen Bone, Kepala Lapas Bantaeng, Kepala Bandara Sultan Hasanuddin makassar, serta peserta bikers dari berbagai kabupaten se-Sulsel sebanyak 1.069 peserta.

Dikatakan, melalui kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama, penolakan terhadap kerusuhan menjelang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK). 

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 Bhayangkara dengan menggelar senam bersama dan sepada cross country jelajah alam sekaligus deklarasi tolak kerusuhan.

“Dengan berolahraga sehat ini juga sebagai bentuk cooling down dari hiruk-pikuk pagelaran Pilpres maupun Pileg beberapa waktu lalu dengan suasana cukup panas, kini saatnya untuk mendinginkan," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Sebpril Sesa berharap kerusuhan tidak terjadi karena berbeda pilihan dan demi keutuhan Bangsa Indonesia. TNI – Polri tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan launching Bhayangkara Sinjai Bicycle dan pelepasan sepeda cross country jelajah alam.

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, dan masyarakat membubuhkan tanda tangan di atas spanduk bertuliskan Deklarasai Tolak Kerusuhan.