Senin, 03 Juni 2019 08:24

Komunitas Sepeda MCC Memperingati hari bersepeda Internasional

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komunitas Sepeda MCC Memperingati hari bersepeda Internasional

PBB telah mendeklarasikan tangga 3 Juni sebagai Hari Sepeda Dunia. Hal ini diputuskan saat pertemuan PBB di New York pada bulan April 2018. Resolusi ini diadopsi oleh konsensus 193 negara anggota. Dal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR.PBB telah mendeklarasikan tangga 3 Juni sebagai Hari Sepeda Dunia. Hal ini diputuskan saat pertemuan PBB di New York pada bulan April 2018.

Resolusi ini diadopsi oleh konsensus 193 negara anggota. Dalam deklarasi ini PBB mengundang semua anggota negara dan pemangku kepentingan terkait untuk mempromosikan kesadaran sepeda. PBB juga mengakui bahwa dengan sepeda, pengguna lebih dapat memicu kreatifitas, keterlibatan sosial dan memberi kesadaran pengendara secara langsung tentang lingkungan sekitar. Sepeda juga berfungsi sebagai alat untuk pengembangan dan sebagai sarana untuk mengakses pendidikan, kesehatan dan olahraga.

 

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan, Resolusi PBB ini menekankan bahwa sepeda adalah simbol transportasi yang berkelanjutan, turut menyampaikan pesan positif untuk mendorong konsumsi dan produksi yang berkelanjutan, dan memiliki dampak positif pada iklim dunia. Sehingga MCC bisa turut andil dalam Perubahan yang lebih baik untuk dunia.

MCC atau yang disebut Makassar Cycling Club berdiri 30 April 1993, Pada awalnya tdk ada tujuan utk membentuk Club, kami hanya bersepeda agar bisa lbh sehat / bugar , juga agar teman2 yang bergabung bisa ada rasa kebersamaan dan persaudaraan .

Makanya semboyan atau motto dr MCC adalah Friendship - Solidarity - Fraternity ( persahabatan - solidaritas - persaudaraan ) disingkat FSF. "MCC tidak mengenal adanya perbedaan Etnis , Ras , Agama dan status Ekonomi Semua sama kedudukannya sebagai anggota dan ini adalah tujuan dari MCC , menyatukan para maniak sepeda yang ingin mendapatkan kebugaran."

Lanjut pengusaha yang biasa dipanggil Om San. "Kami mempunyai satu filososfi dalam bersepeda yaitu ingin menjadikan Hobby bersepeda sebagai sarana utk mempromosikan Indonesia khususnya daerah sulawesi selatan juga peningkatan kualitas hidup dalam hal kesehatan , persahabatan dan menjunjung tinggi sportifitas , pluralitas melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan" Tutupnya