Selasa, 07 Mei 2019 10:14

Salat Tarawih di Masjid Agung Al-Umaraini, Ini Pesan Bupati Kepulauan Selayar

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali, saat memberikan sambutan di hadapan jemaah Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, Senin (6/4/2019) malam. 
Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali, saat memberikan sambutan di hadapan jemaah Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, Senin (6/4/2019) malam. 

Masuk hari kedua Ramadan 1440 H/2019 M, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama ratusan umat muslim melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, Senin

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Masuk hari kedua Ramadan 1440 H/2019 M, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama ratusan umat muslim melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, Senin (6/4/2019) malam. 

Usai melaksanakan salat Isya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berkesempatan menyampaikan pesan-pesan pembangunan di depan jemaah yang hadir. 

"Tidak terasa kepemimpinan kami telah memasuki tahun ke empat, terima kasih tak terhingga dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan partisipasi terbaiknya, dalam membangun dan memajukan daerah ini," kata H. Muh. Basli Ali. 

Tahun ini kata dia, Kabupaten Kepulauan Selayar kedatangan dua menteri yaitu Menteri Pariwisata serta Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk melihat secara langsung perkembangan dan kemajuan serta potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di antaranya kata Basli Ali, kesiapan Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yang dapat meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, begitu pula pada sektor perikanan dan kelautan. 

Terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadan ini, Basli Ali mengimbau kepada seluruh umat Islam, untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah swt dengan penuh keikhlasan. Selain itu, ia juga mengajak seluruh umat Islam agar senantiasa menghidupkan Ramadan ini. 

"Dalam menghadapi Bulan Ramadan penuh berkah ini, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan surat edaran untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadan," terangnya. 

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengingatkan kepada semua panitia masjid agar mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan, utamanya ceramah agama, sehingga syiar dan semarak Ramadan makin mempercepat terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan budaya.