Kamis, 11 April 2019 13:52

Bocah 3 Tahun Kunci iPad Ayah Selama 48 Tahun, Jika Terjadi pada Anda, Begini Cara Bukanya

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bocah kunci iPad ayah.
Bocah kunci iPad ayah.

Ini adalah mimpi terburuk bagi pengguna iPhone atau iPad! 

RAKYATKU.COM - Ini adalah mimpi terburuk bagi pengguna iPhone atau iPad! 

Pada 7 April, seorang ayah yang khawatir bernama Evan Osnos berbagi di Twitter, tentang bagaimana iPad-nya secara tidak sengaja dikunci oleh balita yang berusia 3 tahun, yang memasukkan kata sandi yang salah berulang kali. Inilah yang ditunjukkan di layar iPad Evan.

Untuk pengguna non-iPhone, ini adalah mekanisme keamanan yang secara otomatis menonaktifkan perangkat, setelah terlalu banyak upaya login gagal. 

Jika matematika kami benar, iPad akan terkunci selama 25 juta menit, yang bekerja selama sekitar 48 tahun. Dengan kata lain, iPad hanya dapat dibuka kembali sekitar tahun 2067, dan anak itu akan berusia 51 tahun saat itu! 

Semoga dia bisa mendapatkan kata sandi dengan benar saat itu! 

Warganet yang melihat posting merasa terhibur dengan kejadian ini. 

Beberapa menawarkan saran teknologi asli sementara yang nakal berkata, "Masukkan ke dalam sekantung beras!" Yang jelas tidak membantu sama sekali. 

Pengguna Twitter lain menyarankan Evan untuk memberikan kode sandi kepada anaknya lain kali, agar tidak terjadi lagi.

Untungnya, ia dapat mengubah situasi setelah meletakkan iPad pada mode Pembaruan Perangkat Firmware, yang memungkinkannya untuk mengembalikan perangkat.

Meskipun Apple tidak menanggapi utas virus, halaman dukungannya memberi tahu konsumen apa yang harus dilakukan, jika mereka dikunci dari perangkat iOS mereka. Berikut adalah pedoman umum.

  1. Hubungkan perangkat Anda ke laptop atau PC Anda yang memiliki iTunes
  2. Paksa restart dan klik 'restore'
  3. Tunggu prosesnya selesai sehingga Anda dapat mengatur perangkat Anda lagi

Prosedur restart paksa bervariasi sesuai dengan model telepon yang berbeda. Anda dapat memperoleh informasi lengkap di sini.