Senin, 18 Maret 2019 14:05

KPU Pasangkayu Akan Gelar Konser Musik

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Pasangkayu Akan Gelar Konser Musik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu akan menyelenggarakan konser musik dan dialog publik dengan tema, bersama KPU, pemilih berdaulat Negara kuat. 

RAKYATKU.COM, PASANGKAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu akan menyelenggarakan konser musik dan dialog publik dengan tema, bersama KPU, pemilih berdaulat Negara kuat. 

Konser musik itu rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun kota Pasangkayu, diiringi Rumah Budaya Nusantara (RBN) Madatte Art's dengan bintang tamu Titik Anraini Direktur Eksekutif Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), pada 22 Maret sekitar pukul 19.30 Wita sampai selesai. 

"Konser musik ini gratis, dan silahkan ajak teman-teman kalian menyaksikan konser," kata Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah di Pasangkayu, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, konser musik ini sangat penting karena mengedukasi pemilih tentang pendidikan politik.

"Intinya, kita KPU ingin menyuarakan kepada masyarakat Pasangkayu, menyanyi bersama sekaligus menyimak tata cara menggunakan hak pilih mereka," tutur Heriansyah.

Heriansyah menyebutkan, konser musik tersebut juga menyosialisasikan pendidikan demokrasi pemilu serentak 2019, sehingga patrisipasi pemilih dapat ditingkatkan.

"Kami di KPU terus menyuarakan pentingya memilih, pentingnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik," sebutnya.

Ia mengungkapkan, jika konser ini bagian dari sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

"Tentu dengan konser musik ini kita ingin pemilih melihat pemilu ini sebagai sesuatu yang menggembirakan, bukan justru menjadi arena saling bermusuhan dan perpecahan," demikian Heriansyah.