Rabu, 13 Maret 2019 09:53

PWI Sulsel Apresiasi Lomba Foto Jusuf Kalla

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PWI Sulsel Agus Salim berfoto bersama kepada tim pelakasana  lomba foto pak JK di Graha Pena
Ketua PWI Sulsel Agus Salim berfoto bersama kepada tim pelakasana lomba foto pak JK di Graha Pena

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh terhadap  penyelenggara lomba foto sekaligus pameran foto Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang di gelar Organisasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh terhadap  penyelenggara lomba foto sekaligus pameran foto Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang di gelar Organisasi Pewarta Foto  Indonesia (PFI) Makassar.

"Kami mendukung penuh lomba foto pak JK. Beliau sebagai tokoh dan menjadi panutan kita serta guru kami dengan begitu banyak pengalamannya," ujar Ketua PWI Sulsel Agus Salim kepada tim pelaksana di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (13/03/2019)

Selain itu, sosok Jusuf Kalla merupakan orang yang sangat bijaksana dan sebagai tokoh nasional dari Sulsel sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

Direktur Utama Fajar Indonesia Network (FIN) juga memberikan penghargaan kepada Panitia Pelaksanaan PFI Makassar yang mempersembahkan acara ini sekaligus merangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Jusuf Kalla yang akan memasuki usianya ke 77 tahun pada Mei 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Idham AMA mengatakan dengan dukungan tersebut akan memacu semangat kawan-kawan PFI Makassar untuk terus berkarya serta mensukseskan kegiatan lomba foto, penerbitan buku, dan pameran foto bertajuk Jusuf Kalla; Dari Timur Membangun Indonesia".

"Kami memberikan apresiasi atas dukungan tersebut. PFI Makassar akan memberikan persembahan terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan ini," katanya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan lomba foto yang pengumpulan karya dimulai 1 Maret-15 April 2019. Selanjutnya, diseleksi tim PFI bersama dua juri kehormatan yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatn Negara, Syarifuddin dan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara untuk memutuskan 77 foto yang lolos pameran dan dinyatakan sebagai pemenang.

Rencananya, pemenangan lomba akan di umumkan saat Pameran Foto sekaligus peluncuran buku foto Jusuf Kalla pada 15 Mei 2019 (menunggu konfirmasi waktu dari jadwal Wapres RI) di Mal Nipah Makassar.