Rabu, 06 Maret 2019 09:36

Andi Maryam: Level PSM diatas Kalteng Putra

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam (Tengah)
Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam (Tengah)

Laga pembuka babak penyisihan Grup C Piala Indonesia, akan berlangsung sore ini, Rabu (6/3/2019). Laga ini mempertemukan Runner Up Liga 1, PSM Makassar dengan Tim Promosi asal Kalimantan Tengah, Kalte

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga pembuka babak penyisihan Grup C Piala Indonesia, akan berlangsung sore ini, Rabu (6/3/2019). Laga ini mempertemukan Runner Up Liga 1, PSM Makassar dengan Tim Promosi asal Kalimantan Tengah, Kalteng Putra.

Pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto ini merupakan pertemuan pertama kedua klub di tahun 2019 ini, setelah pada pertemuan terakhir di Piala Indonesia, PSM Makassar berhasil unggul dengan skor 1-0 dan 2-1.

Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam memprediksi PSM bisa mengulangi kemenangannya. Hal ini lantaran dia menilai, kualitas individual maupun tim, PSM masih lebih unggul dibanding Kalteng Putra.

"Kualitas pemain PSM jelas lebih unggul, begitupun dengan kekompakan tim. Dari segi ini, saya kira menjadi modal untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Meski begitu, lanjut Andi Maryam, hal yang perlu menjadi perhatian adalah stamina pemain. Sebab, mereka baru saja menyelesaikan laga di AFC Cup.

"Saya hanya menyoroti stamina pemain yang belum pada perform terbaik, kerjasama tim yang belum begitu padu," ungkapnya.

Meski begitu, menurut Andi Maryam, pelatih PSM Darije Kalezic memiliki opsi untuk melakukan rotasi pemain. "Saya pikir ratio kemenangan PSM ada di angka 60-40," kuncinya.