Kamis, 21 Februari 2019 22:11
Advetorial

Walau Gerimis, Pembukaan STQ Ke-8 Tingkat Kabupaten Pasangkayu Tetap Meriah

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa dan Ny Hj Herny Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati H Muhammad Saal dan Ny diacara pembukaan STQ ke-8 tingkat Kabupaten Pasangkayu yang berlangsung di lapangan sepakbola Kayu Maloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar
Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa dan Ny Hj Herny Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati H Muhammad Saal dan Ny diacara pembukaan STQ ke-8 tingkat Kabupaten Pasangkayu yang berlangsung di lapangan sepakbola Kayu Maloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar

Sekitar pukul 21.00 Wita, bertempat di lapangan Sepakbola Kayu Maloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung pembukaan Seleksi Tilawa

RAKYATKU.COM, PASANGKAYU - Sekitar pukul 21.00 Wita, bertempat di lapangan Sepakbola Kayu Maloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Pasangkayu ke-8 yang dihadiri sekitar 1.300 orang, Kamis malam (21/2/2019).

Walau hujan gerimis diacara pembukaan STQ tingkat Kabupaten Pasangkayu ke-8, masyarakat tetap antusias dan berbondong- bondong hadir diacara yang berlangsung mulai 21 hingga 25 Februari 2019 yang diikuti 12 Kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu.

Nampak hadir diacara tersebut, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradhana, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Arh Rosadi, Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil RM Ambo Djiwa dan Musawir Azis Isham, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu Mustafa (Ka Kemenag Pasangkayu), Ketua MUI Pasangkayu Maslim Alimin, Kepala atau perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemda Kabupaten Pasangkayu, para peserta STQ tingkat Kabupaten Pasangkayu. 

Camat Bambalamoru, Masrah, mengatakan pada malam hari ini kami atas nama pemerintah Kecamatan Bambalamotu beserta seluruh masyarakat wilayah Bambalamotu merasa bangga dan berbahagia, karena pada tahun ini, kami dipercaya menjadi tuan rumah STQ Kabupaten Pasangkayu dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu atas kepercayaan tersebut dan memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan pada saat acara pembukaan STQ.

"Antusias masyarakat dalam menyambut STQ sangat semarak dari awal sampai akhir, sehingga malam ini kegiatan pembukaan STQ bisa berjalan dengan sukses. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikhlas membantu dan berkontribusi positif atas kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini," kata Camat Masrah.

Ditempat yang sama, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan qori dan qori'ah yang bisa mewakili Pasangkayu di tingkat Provinsi dan bahkan Nasional. 

"Pemda memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada rakyat Pasangkayu khususnya Bambalamotu yang telah aktif dalam melakukan persiapan, sehingga acara malam ini bisa terselenggara dengan sukses dan meriah," papar Bupati Agus.

Agus berujar, semoga acara ini dapat memberikan motivasi, semangat, dan membangun silaturahmi dalam rangka menjaga NKRI dan persatuan masyarakat Pasangkayu. 

"Tema pada peringatan HUT Pasangkayu ke-16 yaitu Pasangkayu-ku yang mengandung makna rasa mencintai dan memiliki, sehingga kita berkomitmen untuk bersatu membangun Pasangkayu menuju daerah yang makmur dan sejahtera," bebernya.