Sabtu, 23 Februari 2019 11:42

Puluhan Mahasiswa Pascasarjana UT Majene Ikut OSMB

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Ist.
Foto/Ist.

Puluhan mahasiswa baru program Pascasarjana Universitas Majene Terbuka mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Kantor UT Majene.

RAKYAKU.COM - Puluhan mahasiswa baru program Pascasarjana Universitas Terbuka Majene mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Kantor UT Majene.

Kegiatan tahunan UT Majene yang digelar selama dua hari sejak Sabtu, 23 hingga Minggu, 24 Februari 2019 ini, diikuti 23 mahasiswa baru Pascasarjana. 

Menurut Manager Registrasi dan Assesment UT Majene, Drs. Syamsuddin, Orientasi Studi Mahasiswa Baru merupakan kegiatan pengenalan mengenai proses belajar di perguruan tinggi.

"Khusus di UT yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, maka OSMB di UT ditekankan pada proses belajar mandiri," kata Syamsuddin, Sabtu (23/2/2019).

Syamsuddin mengatakan, OSMB bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) - UT dan UT kepada mahasiswa baru.

"Termasuk juga untuk menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di UPBJJ - UT secara maksimal," bebernya.

 

Dengan kegiatan tersebut, lanjut Syamsuddin, pihaknya mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar mandiri serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di UT, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika, dengan harapan menciptakan lingkungan UT yang nyaman, tertib, dan dinamis," tukasnya.