Kamis, 14 Februari 2019 09:08

Hari Valentine, Banyak Jomlo Pesan Kamar Hotel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Hari Valentine identik dirayakan bersama pasangan, tetapi tanpa pasangan pun tetap bisa menikmati perayaan hari kasih sayang ini.

RAKYATKU.COM - Hari Valentine identik dirayakan bersama pasangan, tetapi tanpa pasangan pun tetap bisa menikmati perayaan hari kasih sayang ini.

Data jaringan OYO Hotels menunjukkan pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia justru mengalami peningkatan.

Ada peningkatan pemesanan hotel dari tamu seorang diri sebesar 22 persen di Indonesia untuk Valentine.

Tren ini juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20 persen.

Hari Valentine populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir dan kini cara merayakannya di berbagai negara makin berkembang. 

Masyarakat juga makin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman. 

"Kami percaya bahwa ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren ini," kata Country Head Indonesia OYO Hotels, Rishabh Gupta, dikutip Kompas.com.

"Melihat hal ini, kami di OYO terus berupaya meningkatkan kapasitas serta menawarkan akomodasi berkualitas baik dengan harga terjangkau untuk para konsumen, baik di wilayah destinasi wisata populer maupun destinasi wisata yang baru muncul," tuturnya.