Jumat, 01 Februari 2019 23:45

Ini Harapan Rektor UIT Bagi Kapolda Baru Sulsel

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Harapan Rektor UIT Bagi Kapolda Baru Sulsel

Pucuk kepemimpinan kepolisian di Polda Sulawesi Selatan telah resmi berganti. Irjen Pol Hamidin melanjutkan tugas pendahulunya, Irjen Pol Umar Septono. Jumat (1/2/2019) digelar acara pisah sambut di H

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pucuk kepemimpinan kepolisian di Polda Sulawesi Selatan telah resmi berganti. Irjen Pol Hamidin melanjutkan tugas pendahulunya, Irjen Pol Umar Septono. Jumat (1/2/2019) digelar acara pisah sambut di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, mulai dari jajaran pemerintahan, pemuka agama, hingga pimpinan perguruan tinggi. Salah satunya Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr Andi Maryam.

Dr Maryam berharap, pergantian Kapolda Sulsel tetap membuat Sulsel semakin kondusif. "Kita berharap, kehadiran Bapak Irjen Pol Hamidin, bisa menambah kondusifitas di masyarakat, seperti yang telah terjadi selama ini," harapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Jumat (1/2/2019).

Menurut Dr Maryam, di tahun 2019 ini, tugas kepolisian tentu akan semakin berat dengan adanya perhelatan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

"Semoga di bawah komando Bapak Irjen Pol Hamidin, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga," ujarnya.

Selaku Civitas Perguruan Tinggi, lanjut Andi Maryam, pihaknya siap untuk membantu kepolisian dalam menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat. "Kami siap bekerjasama sesuai dengan kapasitas kami selaku perguruan tinggi," ungkapnya.