Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian RI
Senin, 12 April 2021 18:44

SYL Way; Carilah Cahaya di Bulan Suci Ramadan Ini

SYL Way; Carilah Cahaya di Bulan Suci Ramadan Ini

Di bulan mulia dari seribu bulan ini, perbanyaklah amalan.

SETAHUN begitu cepat. Bulan Sya'ban sudah berganti Ramadan. Kupanjatkan doa untuk sahabatku. Saudaraku. Orang yang kusayangi. Teman sepermainan. Kami.. Semua ...

Hamba-Mu, yang tak luput dari dosa. Yang, tentu, selalu mengharap rida-Mu.

Robku, berilah kami kesehatan. Tawadu dalam iman. Juga, keluarga yang bahagia. Rezeki berkah. Serta terimalah amal ibadah kami.

Ya, Robku... Pertemukanlah kami dengan Ramadan yang segera tiba...Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal 'Alamiin...

Di bulan mulia dari seribu bulan ini, perbanyaklah amalan. Ibadah. Pun permohonan ampunan. Semoga tujuan Anda, saya, kita...semua...diberkahi Yang Maha Tahu.

Carilah cahaya di bulan pengampunan ini. Karena, itulah hakikat sebagai hamba. Bukankah Sang Maha Pencipta telah mempertegas, "Tidaklah kuciptakan jin dan manusia, kecuali menyembah kepada-Ku."

Kalau begitu, perbanyaklah ibadahmu. Kuatkanlah silaturahmimu. Dan, raihlah kemenanganmu!

Tak lupa, di Ramadan ini, datanglah bersimpuh. Terutama kepada kedua orang tua kita. Sosok mulia yang (juga) telah mengenalkan kita pada dunia. Mohonlah maaf. Karena, pintu berkahmu, ada pada orang tua kita.

Pun, di bulan suci inilah, doa-doa mujarab akan terkabulkan. Nah, kalau begitu, mendoakan kebaikan-kebaikan dan ampunan dosa pada kedua orang tua, istri, dan anak-anak serta orang yang kita sayangi, menjadi sangat esensi. Termasuk, saudara dan kerabat.

Karena, -- tak bisa dinafikan, merekalah yang juga memberi andil. Sehingga, kita berada dalam kondisi seperti sekarang.

Sekali lagi...tingkatkan ibadahmu di bulan berkah ini. Semoga Yang Maha Kuasa memberikan yang terbaik. Kepada kita...Semua...

MARHABAN YA RAMADAN

(SYL Way, 12 April 2021, on the way Jakarta ratas di Istana Negara)