Senin, 21 Oktober 2024 18:17

Pengamat Beberkan Penyebab Hasil Survei Andalan Hati Selalu Unggul

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

"Faktor kedekatan dengan masyarakat, masih muda, religius, tidak ada isu-isu kalau dia korupsi dan banyak keunggulan lainnya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil beberapa lembaga survei terkait popularitas Pasangan Cagub-Cawagub Sulsel 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi dianggap logis. Hal ini seperti disampaikan pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Armin Arsyad.

“Pertama karena Pak Andi Sudirman ini incumbent, pasangannya juga sudah memiliki basis massa yang kuat dalam karir politiknya,” katanya pada Senin (21/10/2024). 

Hasil-hasil survei itu disebut sebagai cerminan bagaimana masyarakat menilai sosok pasangan Andalan Hati diharapkan untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel. 

Baca Juga : Prabowo Subianto - Gibran Resmi Dilantik, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat

“Pasangan ini memang sangat apik. Apalagi partai pengusung nya ini dominan partai pemenang pemilu,” ucapnya.

Dikatakan, selama ini Andi Sudirman telah banyak menunjukkan kerja-kerja luar biasa, pembangunan infrastruktur, bantuan sosial. 

“Apalagi ketika ada bencana di Sulsel, dia langsung turun. Bukan main kalau ada pemimpin yang memang menyentuh masyarakatnya,” jelasnya.

Baca Juga : Panglima Dozer Sampaikan Selamat Atas Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran

Kepercayaan publik terhadap duet Andalan Hati lewat hasil survei itu, menurut Armin jelas membuat optimisme besar untuk memenangkan Pilgub Sulsel. Dimana keduanya sudah pernah terpilih.

"Faktor kedekatan dengan masyarakat, masih muda, religius, tidak ada isu-isu kalau dia korupsi dan banyak keunggulan lainnya. Jadi menurut saya tanpa mendahului takdir Tuhan. Hasil survei ini sudah gambaran jelas bahwa kemenangan itu ada pada Andalan Hati. Tetapi tetap ikhtiar sampai ada hasil pasti,” cetusnya.

#Andi Sudirman Sulaiman #Fatmawati Rusdi