Rabu, 09 Oktober 2024 19:56

Andi Bataralifu Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel, Bahas Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pilkada 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Bataralifu  Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel, Bahas Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pilkada 2024

Pj Gubernur mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolektif dan kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah, aparat keamanan, hingga masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Bupati, Walikota, KPU, Bawaslu, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pimpinan Perguruan Tinggi/Swasta se- Sulawesi Selatan.

Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo No. 269, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar Rabu, (9/10/2024).

Tema Rakor Forkopimda ini adalah Harmonisasi dan Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan di Sulawesi Selatan, Rakor ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terlaksananya tahapan Pilkada Serentak yang hingga saat ini berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga : Duo Amran Blusukan di Pasar Siwa

Pj Gubernur mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolektif dan kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah, aparat keamanan, hingga masyarakat.

“Ini adalah kerja bersama. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menjaga situasi tetap kondusif. Mari kita pertahankan situasi aman dan damai ini hingga seluruh tahapan Pilkada selesai,” ungkap Pj Gubernur Sulsel.

Sementara Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo memberikan atensi penuh kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga : Ketua DPRD Wajo Lakukan Penyiraman Prajurit Saat Hadiri Upacara HUT TNI ke-79

"Kita juga akan terus menggaungkan Netralitas ASN pada kegiatan pilkada ini dimana pada prinsipnya mengharuskan aparatur sipil negara (ASN) menjalankan tugas dan fungsi mereka secara objektif, independen, dan tidak memihak kepada partai politik atau kepentingan tertentu, serta bekerja secara profesional, mengutamakan kepentingan masyarakat, dan tetap menjaga integritas institusi pemerintah," pungkasnya.

 

#pemkab wajo #Andi Bataralifu