Jumat, 27 September 2024 12:09

Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan Dalam High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership and Indonesia-Africa Forum

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan Dalam High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership and Indonesia-Africa Forum

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan bilateral dan multilateral antara Indonesia dan negara-negara Afrika, tetapi juga menjadi sarana untuk menunjukkan keragaman budaya Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Dengan komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam transisi energi, Kalla Translog berikan kontribusi melalui delivery 350 unit mobil listrik dengan berbagai merek rute Jakarta-Bali dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partership (HLF MSP) and Indonesia-Africa Forum (IAF) II untuk para tamu undangan dari berbagai negara.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan bilateral dan multilateral antara Indonesia dan negara-negara Afrika, tetapi juga menjadi sarana untuk menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Dalam kegiatan ini terjadi pertukaran ide dan sumber daya dalam menciptakan berbagai aplikasi atau praktik terbaik dalam menyelesaikan berbagai persoalan global. Termasuk menguatkan skema dan transformasi kerja sama selatan-selatan (South-South).

Forum yang akan memperkuat peran negara-negara selatan untuk kemajuan bersama demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan 2030 dan agenda 2063, yang memiliki rencana untuk menjadikan induk benua Afrika sebagai pusat kekuatan global di masa depan.

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Fun Learning, Mini MCU Hingga Resmikan Pembangunan Pondok Baca dan Pustaka Pesisir di Pulau Bonetambu

Fardi Gaffar, selaku Vehicle Logistics Integrated Manager Kalla Translog menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan melalui penyediaan mobil listrik.

Kalla Translog selalu berusaha untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon dengan berkolaborasi dalam acara internasional yang melibatkan berbagai negara, terlebih lagi dengan meningkatnya perhatian global terhadap mobilitas listrik, sehingga potensi perluasan layanan di sektor pengiriman kendaraan listrik di pasar domestik maupun internasional harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi Green Company, Kalla Translog senantiasa mendorong transformasi industri logistik dengan keterlibatan dalam pengiriman mobil listrik sebagai bentuk kesiapan dalam mengadopsi teknologi baru, termasuk kendaraan listrik sebagai bagian dari transformasi industri logistik yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : Kalla Transport & Logistics dan Kalla Lines Rayakan HUT Bersama, Komitmen Berikan Pelayanan Sepenuh Hati

Saat ini Kalla Translog juga membuka akses bagi pelanggan yang ingin menjangkau pembelian unit kendaraan listrik melalui e-catalogue, sehingga dapat memudahkan proses pembelian untuk instansi pemerintah dan perusahaan yang ingin beralih ke kendaraan listrik, sebagai Inisiatif ini juga menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan mendukung inisiatif energi terbarukan di Indonesia.

Berbagai layanan lainnya dari Kalla Transport & Logistics tersedia di berbagai provinsi di Indonesia seperti wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103, Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030 atau melalui Instagram @kallatranslog.

#Kalla Translog