Senin, 16 September 2024 19:48

Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih, Bupati Barru memberikan hadiah berupa studi wawasan ke Bali kepada seluruh anggota Paskibraka.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barru tahun 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara ramah tamah dan makan malam yang digelar di Baruga Singkeru Ada'e Rumah Jabatan Bupati Barru, Ahad (15/09/2024).

"Anak-anakku telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, baik pada saat penaikan bendera maupun saat penurunanan bendera," puji Suardi Saleh.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Bupati Barru juga memberikan apresiasi kepada orang tua Paskibraka dan para pelatih dari TNI, Polri, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru yang telah memberikan dukungan dan bimbingan penuh kepada para anggota Paskibraka.

Suardi Saleh menekankan bahwa menjadi anggota Paskibraka bukan hanya sekadar tugas seremonial, tetapi juga merupakan ajang pembinaan karakter dan kepemimpinan. "Latihan-latihan yang kalian jalani tidak hanya melatih fisik, tetapi juga meningkatkan wawasan dan tanggung jawab moral," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih, Bupati Barru memberikan hadiah berupa studi wawasan ke Bali kepada seluruh anggota Paskibraka. "Ini adalah sejarah dalam hidup kalian. Ketika diminta CV-nya nanti, kalian bisa tulis bahwa pernah menjadi Paskibraka," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Semarak Hari Jadi Desa Lompo Tengah ke-64

Ketua Panitia Paskibraka Kabupaten Barru, A. Syarifuddin, melaporkan bahwa proses seleksi anggota Paskibraka tahun ini sangat ketat. Dari ratusan peserta, hanya 70 orang yang terpilih. Para peserta terpilih kemudian mengikuti pelatihan intensif selama satu bulan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Purna Paskibraka 2024. Bupati Barru berharap para purna Paskibraka dapat menjadi role model bagi generasi muda.

#Pemkab Barru #suardi saleh #paskibraka