Kamis, 12 September 2024 19:19

Ditargetkan Rampung Akhir Desember Proyek Renovasi Stadion GBH Sudah 37 Persen

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditargetkan Rampung Akhir Desember Proyek Renovasi Stadion GBH Sudah 37 Persen

Ditargetkan Rampung Akhir Desember Proyek Renovasi Stadion GBH Sudah 37 Persen

RAKYATKU.COM,PAREPARE--Penyelesaian Proyek Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan telah berjalan 37 persen pengerjaan.

Meskipun sisa waktu yang dibutuhkan untuk menuntaskan proyek besar tersebut, kurang dari empat bulan.

Namun, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap optimis mampu merampungkan renovasi sebelum memasuki Tahun 2025 atau 31 Desember 2024 yang menjadi target.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Abdul Hayat jadi Pj Wali Kota Parepare

"Sisa waktu 3 bulan setengah ini, kita akan maksimalkan untuk tribun utara, selatan, dan barat," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Strategis BPPW Sulsel, Iwan usai peninjauan Stadion, Rabu (11/9/2024).

Ia menjelaskan, selain rekontruksi tribun stadion yang pernah menjadi hombase PSM Makassar itu, pihaknya juga memaksimalkan perhatian pada perawatan rumput, yang merupakan titik vital dari kesempurnaan penyelesain proyek yang akan menelan ratusan miliaran dana itu.

"Setiap tahapan harus maksimal, karena Stadion  GBH ini telah dirancang berstandar FIFA," pungkasnya.

Baca Juga : Pesan Mendalam Akbar Ali Setalah 10 Bulan Jabat Pj Wali Kota Parepare

Catatan utama, semua tribun akan menggunakan single seat, sehingga jika rampung total kapasitas Stadion GBH adalah 8.547 seat. 

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Iskandar Nusu mengatakan Pemerintah Kota Parepare akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam penyelesaian pembangunan stadion ini.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan Pj Wali Kota Parepare sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan rekonstruksi tribun barat stadion.

Baca Juga : Akhir Pekan , Akbar Ali Kunjungi Warga Kurang Mampu

"Dukungan dari Pj Wali Kota sangat membantu, terutama dalam rekonstruksi tribun barat. Stadion ini nantinya akan hadir dengan desain yang benar-benar baru dan modern,” tandasnya.

#Pemkot Parepare