Minggu, 01 September 2024 14:20

Barru Berlari, Barru Sehat: Run To Berru 2024 Sukses Digelar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Barru Berlari, Barru Sehat: Run To Berru 2024 Sukses Digelar

Dengan tema "Race To Nature", para peserta diajak menyusuri rute sepanjang 7 kilometer yang menyuguhkan pemandangan alam pesisir laut dan hamparan sawah yang indah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga dengan menghadiri acara "Run To Berru 2024" di halaman Kantor Bupati Barru, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan lari yang diikuti sekitar 650 peserta dari berbagai daerah ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus promosi wisata Barru.

Dengan tema "Race To Nature", para peserta diajak menyusuri rute sepanjang 7 kilometer yang menyuguhkan pemandangan alam pesisir laut dan hamparan sawah yang indah.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

Bupati Barru, yang turut hadir bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru Ulfah Nurul Huda Suardi dan sejumlah pejabat lainnya, sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Run To Berru ini. Selain mendukung program Germas, acara ini juga menjadi ajang promosi wisata Barru. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan," ujar Bupati Barru.

Acara yang dibuka oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Andi Syarifuddin ini berlangsung meriah. Setelah menyelesaikan lari, para peserta diajak bergoyang sumba bersama instruktur zumba dan menikmati penampilan dari Boy and John.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

"Ini pertama kalinya saya ikut lari di Barru. Acaranya seru dan rutenya bagus," ujar Anwar, peserta tertua berusia 63 tahun asal Kabupaten Sengkang.

Sejumlah kategori diperlombakan dalam Run To Berru 2024, mulai dari umum putra, umum putri, pelajar putra, hingga pelajar putri. Juara umum kategori umum putra diraih oleh Irfan asal Maros, sedangkan untuk kategori umum putri dimenangkan oleh Refika asal Makassar.

Sebagai hadiah utama, panitia menyediakan satu unit sepeda listrik yang berhasil diraih oleh salah satu peserta asal Makassar. Sepeda listrik tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Semarak Hari Jadi Desa Lompo Tengah ke-64

Bupati Barru berharap, kegiatan Run To Berru 2024 dapat semakin memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Barru. "Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak orang yang berkunjung ke Barru dan menikmati keindahan alamnya," ungkapnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Barru Berlari #Barru Sehat