Kamis, 29 Agustus 2024 13:43

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi Resmi Daftar ke KPU

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendaftaran pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di KPU Sulsel. (Dok Rakyatku)
Pendaftaran pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di KPU Sulsel. (Dok Rakyatku)

“Jadi yang diserahkan itu adalah bukti tanda terima sebagai dokumen syarat pasangan calon sudah 100 persen lengkap di Sistem Informasi Pencalonan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) resmi mendaftarkan ke KPU Sulsel.

Pendaftaran dilakukan pada Kamis 29/8/2024 dengan didampingi pihak pengusung dan pendung.

Pada kesempatan itu, KPU Sulsel melakukan pemeriksaan berkas kelengkapan pendaftaran termasuk memeriksa dan memastikan rekomendasi para partai pengusung.

Baca Juga : Cuti Dua Bulan untuk Pilkada, Danny Pomanto Ingatkan Netralitas ASN

Dari hasil pemeriksaan dinyatakan semua dokumen syarat pencalonan sudah lengkap 100 persen. 

“Jadi yang diserahkan itu adalah bukti tanda terima sebagai dokumen syarat pasangan calon sudah 100 persen lengkap di Sistem Informasi Pencalonan. Perlu kami jelaskan juga dalam proses penerimaan pendaftaran itu yang harus di pastikan adalah kehadiran kemudian kelengkapan persyaratan dokumen,” kata Komisioner KPU Provinsi Ahmad Adiwijaya.

KPU Sulsel juga telah memastikan 7 surat rekomendasi penetapan usulan partai politik pengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Gowa Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

“Yakni model B Pencalonan Partai Politik dan Model B persetujuan partai politik. Untuk memastikan kelengkapan dokumen syarat calon LHKPN telah kami terima bahwa yang bersangkutan telah melaporkan harta kekayaan pribadi di KPK,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman menyebut akan mengikuti semua prosedur Pilkada. 

"Alhamdulillah berkas lengkap dan siap untuk diproses lebih lanjut. Kami apresiasi pihak yang telah mendukung, ada 10 pihak dan LO yang bekerja sama dengan baik. Dengan ucapan Bismillah kita kerja bersama-sama," kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Hasil Survei Pilgub Sulsel Unggulkan Pasangan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi

Kehadiran Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi untuk mendaftar di KPU diiringi oleh relawan. Akibatnya jalan poros AP Pettarani mengalami kemacetan selama proses pendaftaran.

"Kami mohon maaf jika ada hal yang kurang selama proses pendaftaran termasuk iringan di jalan," cetusnya.

Untuk diketahui, partai pengusung dan pendukung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi diantaranya Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, PKS, PSI, Partai Gelora, Partai Golkar dan Partai Perindo.

#Andi Sudirman Sulaiman #Fatmawati Rusdi #Rusdi Masse #Andi Darmawan Aras