Selasa, 27 Agustus 2024 21:55

Ribuan Warga Barru Antusias Ikuti Bakti Sosial Kapolda Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ribuan Warga Barru Antusias Ikuti Bakti Sosial Kapolda Sulsel

Beragam kegiatan menarik dan bermanfaat digelar dalam bakti sosial ini. Selain pembagian 2.500 paket sembako kepada warga kurang mampu, juga diselenggarakan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pasar murah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Lapangan Sumpang Binangae di Kabupaten Barru dipadati ribuan warga pada Selasa (27/8/2024). Mereka tumpah ruah mengikuti rangkaian bakti sosial yang digelar Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, bersama Ketua Bhayangkari Daerah.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus sebagai upaya untuk mendinginkan suasana pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat," ujar Kapolda dalam sambutannya.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Beri Kejutan Istimewa: Umrah Gratis untuk Penggali Kubur dan Pemandi Jenazah

Beragam kegiatan menarik dan bermanfaat digelar dalam bakti sosial ini. Selain pembagian 2.500 paket sembako kepada warga kurang mampu, juga diselenggarakan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pasar murah.

"Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit," kata Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto.

Sementara itu, pasar murah yang digelar sangat dinanti warga. Berbagai bahan pokok dijual dengan harga yang lebih terjangkau, memberikan sedikit kelonggaran bagi ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Polda Sulsel: Butuh Kerja Sama Semua Pihak Awasi Distribusi Produk Energi Subsidi

Kapolda juga memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan. Selain memberikan hadiah umrah kepada para penggali kubur dan pemandi jenazah, bantuan berupa kursi roda dan tongkat juga diberikan kepada warga difabel. Panti asuhan dan pondok pesantren pun turut menerima bantuan bahan pokok.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan ini," tegas Kapolda.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, Kapolda meresmikan sejumlah fasilitas publik, di antaranya lima unit rumah layak huni, dua unit sumur bor, ruang pelayanan terpadu Polres Barru, serta asrama perwira.

Baca Juga : Perkuat Kolaborasi, Pimpinan Unismuh Beraudiensi dengan Kapolda Sulsel

"Program bedah rumah ini akan terus kita lakukan di seluruh jajaran Polda Sulsel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tambah Kapolda.

Antusiasme warga sangat terlihat dalam kegiatan ini. Mereka antre dengan tertib untuk mendapatkan bantuan sembako, mengikuti pemeriksaan kesehatan, dan berbelanja di pasar murah.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Kapolda dan jajaran. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ungkap salah seorang warga.

#Polda Sulsel #Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi #sembako