Sabtu, 24 Agustus 2024 19:00

Cari Solusi Atasi Kerugian, Perumda Air Minum Tirta Waesai Barru Diminta Evaluasi Kinerja

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cari Solusi Atasi Kerugian, Perumda Air Minum Tirta Waesai Barru Diminta Evaluasi Kinerja

Bupati Suardi Saleh melihat bahwa peningkatan pendapatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci utama dalam memajukan Perumda Air Minum Tirta Waesai.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas dalam meningkatkan kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Waesai. Ia juga meminta agar perusahaan melakukan evaluasi kinerja.

Hal ini disampaikannya saat membuka Rapat Evaluasi Kinerja Perumda Air Minum Tirta Waesai Tahun 2024, di Baruga Singkerru Adae, belum lama ini.

Bupati Suardi Saleh melihat bahwa peningkatan pendapatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci utama dalam memajukan Perumda Air Minum Tirta Waesai.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

"Kolaborasi adalah kunci utamanya. Tanpa semangat berkolaborasi, kegiatan perbaikan Perumda Air Minum Tirta Waesai yang dilakukan akan bersifat parsial," tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menyoroti pentingnya pembangunan SDM yang berkualitas untuk memperkuat ketahanan budaya bangsa dan membentuk mentalitas yang maju. Menurutnya, SDM yang kompeten akan menjadi aset berharga dalam menjalankan operasional perusahaan.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Waesai, Ahsan Jafar, mengungkapkan bahwa salah satu penyebab kerugian yang dialami perusahaan adalah karena tidak adanya penyesuaian tarif selama 14 tahun.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

"Kami akan berusaha bekerja secara profesional dan proporsional untuk meningkatkan pendapatan perusahaan melalui penyesuaian tarif," ujarnya, Sabtu (24/8/2024).

Drs. Muhaemi Pance, Kepala Bagian Perkonomian & SDA Setda Barru, mengatakan bahwa rapat evaluasi ini bertujuan untuk menyinergikan kembali visi, misi, dan komitmen seluruh pihak terkait dalam mencapai tujuan perusahaan.

"Kami berharap melalui rapat ini, terbangun komitmen bersama dalam menetapkan kebijakan dan strategi yang mengarah kepada perbaikan Perumda Air Minum Tirta Waesai yang maju, unggul, dan berkualitas," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Semarak Hari Jadi Desa Lompo Tengah ke-64

Kehadiran 65 karyawan dan petugas lapangan dalam rapat ini menunjukkan komitmen bersama dalam memperbaiki kinerja Perumda Air Minum Tirta Waesai.

Dengan adanya kolaborasi yang kuat dan fokus pada peningkatan pendapatan serta pengembangan SDM, diharapkan Perumda Air Minum Tirta Waesai dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Barru.

#Perumda Air Minum Tirta Waesai #Pemkab Barru #Suardi Saleh