Rabu, 21 Agustus 2024 14:53
Pilgub Sulsel 2024

Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Kantongi Formulir B1-KWK dari PKS

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Kantongi Formulir B1-KWK dari PKS

Penyerahan B1-KWK berlangsung pada Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024.

TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi pada Pilgub Sulsel 2024.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi menerima formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penyerahan itu berlangsung pada Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024.

"Selasa kemarin, bapak Andi Sudirman bersama Ibu Fatmawati menghadiri Konsolidasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus menerima formulir persetujuan partai untuk Pilgub Sulsel 2024," ujar Rendra Darwis selaku tim Andalan Hati yang mendampingi.

Baca Juga : Cuti Dua Bulan untuk Pilkada, Danny Pomanto Ingatkan Netralitas ASN

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan, dukungan terhadap ASS-Fatma berdasarkan hasil seleksi penjaringan calon kepada daerah (cakada). Amri menegaskan, alasan utama PKS dalam mengusung cakada dilihat dari kesesuaian visi yang diusung partai. Atas pertimbangan itu, ASS yang dinilai selaras dengan visi keumatan yang diusung PKS.

"Sebenarnya kalau kita di DPW mengusulkan 5 nama, terus kemudian 5 nama tersebut digodok oleh DPP melihat semua aspek, termasuk aspek kemenangan dan juga aspek-aspek yang lain. ," kata Amri Arsyid kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

"Semua tentu kriteria yang menjadi pertimbangan DPP insyallah tidak lepas dari kriteria atau orientasi, terutama visi misi keumatan dan juga orientasi pada bagaimana kolaborasi ke depan untuk membesarkan partai pengusung khususnya PKS," jelas Amri.

#Pilgub Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Fatmawati