Senin, 19 Agustus 2024 19:22

Pembangunan Sulsel di Era Andalan Dianggap Berhasil dan Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembangunan Sulsel di Era Andalan Dianggap Berhasil dan Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

"Bantuan pengembangan pariwisata dan komoditas unggulan serta pemberdayaan UMKM selalu menjadi perhatian beliau. Di Toraja Utara, organisasi sosial dan keagamaan tidak luput dari perhatian beliau,"

RAKYATKU.COM - Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyebut pembangunan di era Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman betul-betul dirasakan masyarakat.

"Pak Sudirman selama menjabat sebagai Gubernur Sulsel, baik saat plt maupun setelah definitif memberi perhatian penuh bagi pembangunan di Toraja Utara," katanya.

Dukungan pembagunan bukan hanya melalui APBD Provinsi langsung, juga mensupport melalui pemberian bantuan keuangan Provinsi ke Kabupaten/Kota. 

Baca Juga : Cuti Dua Bulan untuk Pilkada, Danny Pomanto Ingatkan Netralitas ASN

"Setiap tahun minimal Rp20 M bantuan keuangan diberikan untuk pembangunan jalan dan jembatan," ungkapnya.

Salah satunya Jembatan Malango yang diresmikan oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. Ia menyebut hal itu menjadi bukti nyata kepedulian Andi Sudirman untuk pembangunan di Toraja. 

"Bantuan pengembangan pariwisata dan komoditas unggulan serta pemberdayaan UMKM selalu menjadi perhatian beliau. Di Toraja Utara, organisasi sosial dan keagamaan tidak luput dari perhatian beliau," pungkasnya. 

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Gowa Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi. 

"Beliau masih muda dan energi, sudah berkarya di Sulawesi Selatan. Sudah berkarya dan berbuat untuk Tana Toraja. Kita berharap beliau tetap berbuat dan berkarya di Sulsel, dalam melanjutkan dan menuntaskan pembangunan di segala sektor," ungkap Welem Sambolangi.

#Andi Sudirman Sulaiman #Pilkada Serentak