Jumat, 09 Agustus 2024 21:14

Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Penghargaan BPJS diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang turut serta dalam pencapaian Cakupan Kesehatan Semesta.

RAKYATKU.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan Cakupan Kesehatan Semesta yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Prof. Ma'ruf Amin di Anjungan Taman Mini Indonesia, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan BPJS diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang turut serta dalam pencapaian Cakupan Kesehatan Semesta.

Menurut Direktur Utama BPJS, 98,19% penduduk Indonesia telah terlindungi BPJS atau lebih dari 267 juta penduduk. Khusus di Luwu Utara hingga tahun ini sudah tercover sekitar 98%,” kata Indah.

Baca Juga : Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79, Bupati Liuwu Utara: Ini Tahun Terakhir Saya Memimpin Upacara Bendera

“Memang PR-nya masih ada 16% dari 98% yang tidak aktif. Penyebabnya bermacam-macam, terutama tunggakan kategori BPJS Mandiri, namun secara bertahap akan kita selesaikan bersama-sama,” sambung orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Indah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga 98% masyarakat Luwu Utara terlindungi oleh BPJS Kesehatan.

“Tidak kalah pentingnya bagi masyarakat yang kartunya terblokir atau bermasalah untuk dapat mengakses JKN Mobile, kapanpun dan dimanapun selama 24 jam. Jadi tidak ada kendala untuk mendapatkan pelayanan. Sebenarnya tidak perlu membawa kartu, cukup tunjukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK, bisa langsung kita cek,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan DAK Fisik Pendidikan

“Semoga penghargaan ini menjadi berkah dan bermanfaat, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” kata Indah yang hadir didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Imran Ismail dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Masamba. (*)

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Universal Health Coverage