Senin, 05 Agustus 2024 22:13

Hari Veteran Nasional, Bupati Luwu Utara: Momentum Perkuat Nilai-Nilai Kepahlawanan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Veteran Nasional, Bupati Luwu Utara: Momentum Perkuat Nilai-Nilai Kepahlawanan

Dihadapan para legiun veteran, Indah mengatakan momentum tersebut untuk kembali memperkuat komitmen bersama untuk mewariskan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda.

RAKYATKU.COM— Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Luwu Utara memperingati Hari Veteran Nasional, di Gedung Veteran Masamba, Senin (5/8/2024).

Peringatan Hari Veteran Nasional mengangkat tema “Dengan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Pejuang 45 LVRI Turut Serta dan Sukseskan Program Pemerintah”.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat Hari Veteran Nasional, kami bersyukur Kabupaten Luwu Utara rutin melaksanakan kegiatan ini, walaupun sederhana namun tidak mengurangi maknanya,” kata Indah.

Baca Juga : Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79, Bupati Liuwu Utara: Ini Tahun Terakhir Saya Memimpin Upacara Bendera

Dihadapan para legiun veteran, Ia mengatakan momentum tersebut untuk kembali memperkuat komitmen bersama untuk mewariskan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda.

“Ini bukan tugas yang mudah bapak/ibu, dulu orang tua kita memperjuangkan kemerdekaan dengan sangat terbatas namun mereka pantang menyerah. Nilai inilah yang akan diwariskan kepada anak-anak kita saat ini,” tegasnya.

“Nilai-nilai kepahlawanan tidak hanya berbicara tentang semangat juang, kerja keras dan pantang menyerah tetapi bagaimana kita berbicara tentang mencapai suatu tujuan,” jelas Bupati Wanita Pertama di Sulsel ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan DAK Fisik Pendidikan

Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga mengapresiasi Ketua LVRI Kabupaten Luwu Utara dan kepada seluruh panitia yang telah memastikan Hari Veteran Nasional Kabupaten Luwu Utara dapat terlaksana.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh pengurus LVRI Kabupaten Luwu Utara yang telah menyelenggarakan acara ini dengan maksud untuk bernostalgia, mengambil hikmahnya dan kita berharap dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan kepahlawanan. menjadi karakter bagi anak-anak kita,” ujar Indah yang hadir bersama Forkopimda, Liaison Officer, dan Plt. Kepala Dinas Sosial.

Sementara itu, Kepala LVRI Kabupaten Luwu Utara, Peltu Rachman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, khususnya Bupati Luwu Utara.

Baca Juga : Feri Fadri Asal Bone Raih Podium I Masamba Run

“Kami ucapkan terima kasih telah memberikan dan terus memberi kami ruang untuk memperingati Hari Veteran Nasional dan kehadiran ibu bupati merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” kata Rachman.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Hari Veteran Nasional