Jumat, 12 Juli 2024 13:48

Pengabdian KMP UMI Memajukan Desa Bakaru Lembang Pinrang

Rakyatku.com
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengabdian KMP UMI Memajukan Desa Bakaru Lembang Pinrang

Tampak para mahasiswa KMP UMI melakukan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bakaru Kab. Pinrang

RAKYATKU.COM,PINRANG - Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Muslim Indonesia (KMP UMI) kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat yang kali ini dilaksanakan di Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini program yang di kembangkan lebih komprehensif dengan tema "Melangkah Bersama Memajukan Pelosok".

Kegiatan pengabdian masyarakat KMP UMI di Desa Bakaru akan berlangsung selama satu minggu,yakni mulai dari Tanggal 8 Juli hingga 14 Juli 2024.

Menurut Ketua KMP UMI, Indra, pihaknya menetapkan tema "Melangkah Bersama Memajukan Pelosok" untuk menekankan pentingnya kerja sama antara mahasiswa, pemerintah desa, dan warga dalam membangun desa yang lebih maju. "Kami ingin melibatkan semua pihak agar program-program kami dapat memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan," ujar Indra.

Baca Juga : IKASA Makassar Gelar Kegiatan Pengabdian Go Teaching 8 di Kabupaten Pangkep

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bakaru antara lain pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal, pelatihan pembuatan briket dari tongkol jagung, serta edukasi tentang gizi seimbang. Kegiatan-kegiatan ini melibatkan tenaga ahli di bidangnya masing-masing.

Melalui program-program komprehensif ini, KMP UMI berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Desa Bakaru dan meningkatkan kualitas hidup warganya,"Tambahnya. (*)

Baca Juga : Siswa SMPIT Darul Fikri Makassar Kembali Berhasil Meraih Mendali Perak Limnus Olimpiade Sains Nusantara

 

Baca Juga : Siswa SMPIT Darul Fikri Makassar Kembali Berhasil Meraih Mendali Perak Limnus Olimpiade Sains Nusantara

 

Citizen Reporter : Muh. Nasrul 

#KMP UMI #Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Muslim Indonesia #Desa Bakaru #citizen reporter #Desa Bakaru Lembang Pinrang