Sabtu, 06 Juli 2024 21:10

Pemkab Barru Gelar Doa dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Gelar Doa dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas nikmat kesehatan, rezeki, dan kesempatan membangun daerah yang diberikan di tahun 1445 Hijriah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru Ulfah Nurul Huda Suardi mengadakan zikir dan Doa Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Sabtu (06/07/2024) sore.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Penerimaan Kembali Jamaah Haji Kabupaten Barru 2024 ini digelar di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati Barru.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Barru bersama Jajaran, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Imam Masjid Agung Nurul Iman Kab.Barru, Direktur Travel PT. Basmalah Utama Mandiri, Para Jamaah Haji Kloter 3 Kab.Barru dan undangan lainnya.

Baca Juga : Barru Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional Toleransi, Bupati Raih Gelar Doktor Honoris Causa

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas nikmat kesehatan, rezeki, dan kesempatan membangun daerah yang diberikan di tahun 1445 Hijriah.

Ia juga berharap di tahun 1446 Hijriah, Kabupaten Barru dapat terus berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Lebih lanjut, Suardi Saleh mengapresiasi semangat para jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji dengan penuh tulus.

Baca Juga : DDI Mangkoso Cetak 1.461 Santri Baru, Siap Berkontribusi untuk Bangsa

"Semoga para jamaah haji menjaga gelar haji, membantu sesama, bersedekah, berzakat, dan teruskan kebaikan saat di daerah agar menjadi contoh dan teladan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru Jamaruddin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas fasilitasi pembinaan dan pelayanan jamaah haji di Kabupaten Barru.

Ia juga menceritakan pengalamannya di tanah suci bersama jamaah haji Kab.Barru dan memuji semangat mereka dalam mengikuti rangkaian ibadah haji.

Baca Juga : Tahapan Pilkada Barru 2024 Resmi Diluncurkan, Bupati Barru: Ayo Wujudkan Pilkada Damai

Acara kemudian dilanjutkan dengan Zikir dan Doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru dan Kabag Kesra Setda Barru.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si berharap Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H menjadi momentum baru untuk membangun daerah dengan lebih baik.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Barru yang lebih maju dan sejahtera.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Dzikir dan doa bersama #Tahun Baru Islam