Senin, 01 Juli 2024 20:28

Tebar Benih Kebaikan, Polres Barru Berikan Beasiswa di Hari Bhayangkara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tebar Benih Kebaikan, Polres Barru Berikan Beasiswa di Hari Bhayangkara

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Barru memberikan beasiswa berupa uang tunai kepada tiga siswa berprestasi yang kurang mampu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga peduli terhadap masa depan generasi muda.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Barru memberikan beasiswa berupa uang tunai kepada tiga siswa berprestasi yang kurang mampu.

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, S.I.K., menyerahkan langsung beasiswa kepada para siswa di sela-sela acara syukuran Hari Bhayangkara, Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Kerap Open BO di MiChat, Dua Muncikari dan Empat Wanita PSK di Barru Dibekuk Polisi

Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan, khususnya bagi anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kami ingin membantu meringankan beban orang tua dan memberikan semangat kepada anak-anak agar terus berprestasi," ujar AKBP Dodik Susianto.

Para penerima beasiswa ini telah melalui proses seleksi yang ketat. Kasi Humas Polres Barru, Iptu Iriansyah, menjelaskan bahwa beasiswa diberikan berdasarkan prestasi akademik dan olahraga, serta kondisi ekonomi orang tua.

Baca Juga : Travel Al Hijrah Hadapi Tuduhan Penipuan Haji Plus, Pengacara Beri Klarifikasi

"Kami ingin memastikan bahwa beasiswa ini tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," jelas Iptu Iriansyah.

Salah satu penerima beasiswa, Andi (16 tahun), mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Barru. Beasiswa ini akan digunakannya untuk membeli buku dan alat tulis untuk menunjang proses belajarnya.

"Terima kasih banyak kepada Polres Barru atas beasiswa ini. Saya akan belajar lebih giat lagi agar tidak mengecewakan orang tua dan bapak-bapak polisi," kata Andi.

Baca Juga : Lima Personel Satlantas Polres Barru Dikerahkan Amankan KTT WWF ke-10 di Bali

Kisah inspiratif ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa.

Beasiswa Bhayangkara Polres Barru menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam membantu generasi muda meraih masa depan yang lebih cerah.

#Polres Barru #Hari Bhayangkara #beasiswa