Sabtu, 29 Juni 2024 19:57

Bupati Barru Berkunjung ke Lokasi Kebakaran Dusun Panrengnge, Semangati dan Bantu Korban

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Berkunjung ke Lokasi Kebakaran Dusun Panrengnge, Semangati dan Bantu Korban

Kedatangan Bupati Barru ini tidak hanya untuk menyampaikan rasa duka cita, tetapi juga memberikan semangat dan bantuan kepada korban. Suardi Saleh berharap agar Musbaka dan keluarga tabah dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh,mengunjungi korban kebakaran di Dusun Panrengnge, Desa Siawung, Kabupaten Barru, pada hari Sabtu (29/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena musibah.

Didampingi oleh Camat Barru, Kepala Desa Siawung, dan Kepala Markas PMI Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa duka cita atas musibah kebakaran yang menimpa Musbaka dan istrinya, Sarnani.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

"Saya atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran ini. Musibah tidak ada yang menginginkan, tetapi ini kehendak dari Allah SWT," ujar Suardi Saleh.

Kedatangan Bupati Barru ini tidak hanya untuk menyampaikan rasa duka cita, tetapi juga memberikan semangat dan bantuan kepada korban.

Suardi Saleh berharap agar Musbaka dan keluarga tabah dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini. "Semoga Allah SWT gantikan yang lebih baik ke depannya," tuturnya.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah Barru berupa perlengkapan bayi, makanan siap saji, beras, Indomie, tenda, terpal, kasur, peralatan dapur, dan alat mandi.

Selain itu, Suardi Saleh juga menjanjikan bantuan selanjutnya setelah dilakukan pendataan oleh pemerintah dan stakeholder terkait.

"Insya Allah ke depan, pemerintah dan stakeholder selanjutnya akan melakukan pendataan untuk tindakan selanjutnya," imbuh Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Semarak Hari Jadi Desa Lompo Tengah ke-64

Musbaka, korban kebakaran, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Barru atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. "Bupati Barru betul-betul merakyat dan sangat peduli dengan warganya," ungkap Musbaka.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh instansi terkait dari Dinas Sosial, BPBD, PMI Barru, Ketua TP PKK Desa Siawung, Bhabinkamtibmas Desa Siawung, Anggota BPD Desa Siawung, Kepala Dusun Panrengnge, dan masyarakat sekitar.

Kunjungan Bupati Barru ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang terkena musibah. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk bangkit kembali.

#Pemkab Barru #suardi saleh #kebakaran