Sabtu, 15 Juni 2024 08:09

Ada Motif Tenun Rongkong di Gedung Baru Kemenkumham Provinsi Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Motif Tenun Rongkong di Gedung Baru Kemenkumham Provinsi Sulsel

Pada beberapa bagian depan pintu gedung tersebut, ada motif tenun sekong sirendeng sipomandi dari Kecamatan Rongkong Luwu Utara.

RAKYATKU.COM — Gedung baru Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan mulai difungsikan usai diresmikan pangsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

Menariknya, pada beberapa bagian depan pintu gedung tersebut, ada motif tenun sekong sirendeng sipomandi dari Kecamatan Rongkong Luwu Utara.

Makna motif tersebut adalah saling memupuk dan menjaga kebersamaan serta bergandengan tangan dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Baca Juga : 17 Inovasi Resmi Dilaunching, Bupati Luwu Utara: Pastikan Menjadi Solusi

“Selamat dan sukses atas diresmikannya pemanfaatan gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (16/6/2024).

“Terima kasih juga kami sampaikan pada Kakanwil Kemenkunham Sulsel, Pak Liberti. HAKI tenun pertama yang diberikan itu memang tenun Rongkong, dan sekarang motifnya ada di bagian depan pintu gedung baru ini,” sambung Indah.

Pemda Luwu Utara, lanjut Indah, selama ini sudah merasakan pelayanan Kementerian Hukum dan HAM dalam berbagai aspek, terutama indikasi geografis dan HAKI.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Camat Stand By Pastikan Keselamatan Warga

“Kami salut dengan Pak Kakanwil. Ini menjadi legacy beliau pada ujung-ujung pengabdian sebagai Kakanwil. Oleh karena itu, kita doakan menjadi berkah bagi jajaran Kemenkumham sekaligus seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,” tutur Indah.

“Tentu juga kita berharap, dengan kantor baru ini, pemberi layanan lebih nyaman dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik yang diemban. Sebaliknya, penerima layanan juga semakin nyaman dalam menerima layanan. Dengan demikian pelayanan Kementerian Hukum dan HAM semakin baik dan berkualitas sebagaimana pesan Pak Menteri,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini didampingi Kabag Hukum, Suryadi yang hadir langsung pada Peresmian Gedung baru tersebut di Makassar.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani