Sabtu, 15 Juni 2024 18:59

PKB Barru Siap Tempur, Kawal 10 Ribu Suara untuk Andi Ina Kartika di Pilkada 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKB Barru Siap Tempur, Kawal 10 Ribu Suara untuk Andi Ina Kartika di Pilkada 2024

AFK Majid mengungkapkan bahwa survei elektabilitas menunjukkan Andi Ina Kartika Sari memiliki angka yang lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya. Hal ini menjadi pertimbangan utama PKB dalam menentukan dukungannya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai calon bupati pada Pilkada Barru 2024. Keputusan ini didasari atas keluarnya surat rekomendasi tahap I dari DPP PKB yang telah diserahkan kepada Andi Ina Kartika Sari.

Ketua DPC PKB Barru, AFK Majid, mengungkapkan alasan partainya mendukung Andi Ina Kartika Sari. Ia menjelaskan bahwa dari empat kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, hanya dua kandidat yang serius mengikuti tahapan sampai tahap Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) di DPP PKB, yakni Andi Ina Kartika Sari dan Arizaldy Aras.

“Alasan pertama adalah dari empat kandidat yang mendaftar, hanya dua yang serius hingga tahap UKK di DPP PKB, yakni Andi Ina Kartika Sari dan Arizaldy Aras,” ujar AFK Majid di Kantor DPC PKB Barru, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga : Tahapan Pilkada Barru 2024 Resmi Diluncurkan, Bupati Barru: Ayo Wujudkan Pilkada Damai

Lebih lanjut, AFK Majid mengungkapkan bahwa survei elektabilitas menunjukkan Andi Ina Kartika Sari memiliki angka yang lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya. Hal ini menjadi pertimbangan utama PKB dalam menentukan dukungannya.

“Data hasil survei menunjukkan elektabilitas Andi Ina lebih tinggi dari kandidat lainnya. Hingga akhirnya, PKB memutuskan mengusung Andi Ina Kartika Sari,” katanya.

AFK Majid menambahkan bahwa Andi Ina Kartika Sari merupakan figur yang tepat sesuai dengan visi partai. Dari segi kapasitas, Andi Ina sudah teruji karena menjabat sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Tinggal Hitungan Hari KPU Barru Launching Pilkada 2024, Ada Selfie dan Maskot Baru!

“Semua ada di Andi Ina Kartika Sari, baik kapasitas maupun elektabilitas hasil survei yang tinggi. Oleh karena itu, PKB memutuskan mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai bakal calon bupati di Pilkada Barru 2024,” jelas Majid.

Untuk pasangan bakal calon wakilnya, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Andi Ina Kartika Sari untuk menentukan yang terbaik. DPC PKB Barru tidak mengusulkan kadernya sebagai calon wakil bupati dan lebih memilih realistis berdasarkan hasil data survei. Namun, mereka berharap Andi Ina Kartika mempertimbangkan pilihan balon wakil berdasarkan geo-politik, yakni Utara-Selatan.

“Rekomendasi yang diterima baru tahap I karena belum ada nama untuk balon wakilnya. Kami memberikan kesempatan kepada Andi Ina Kartika dulu. Nanti setelah ada nama, barulah rekomendasi tahap dua dari DPP PKB turun. Yang pasti, PKB tidak akan berubah, tetap bersama Andi Ina Kartika,” ungkap Majid.

Baca Juga : Optimalkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu dan KNPI Barru Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Setelah keluarnya rekomendasi tahap I ini, DPC PKB Barru akan melaksanakan konsolidasi ke anggota DPR dari PKB, pengurus, dan seluruh kadernya untuk all out menyosialisasikan Andi Ina Kartika.

Selain itu, AFK Majid akan mengawal 10 ribu suara yang diperoleh DPC PKB Barru pada Pemilihan Legislatif lalu untuk Andi Ina Kartika di Pilkada Barru 2024. Diketahui, dari perolehan suara tersebut, PKB Barru memiliki dua kursi di legislatif.

#PKB Barru #Andi Ina Kartika Sari #Pilkada 2024 #Balon Bupati Barru #AFK Majid