Sabtu, 08 Juni 2024 16:33

Dua Pelajar SMAN 1 Barru Tewas Saat Berenang di Sungai Rumpiae

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Saat ini, jenazah kedua korban telah dibawa ke rumah duka di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dua pelajar SMA Negeri 1 Barru, Muh. Idil (16) dan Nur Fitri Ramdani (16), ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di permandian sungai Rumpiae, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, pada Sabtu (8/6/2024).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanete Riaja Aipda Ihlas, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WITA. Korban bersama teman-temannya awalnya turun ke sungai untuk berenang sekitar pukul 10.00 WITA.

"Sekitar pukul 12.10 WITA, saat korban mandi bersama temannya, kedua korban terseret arus air ke tengah sungai," jelas Aipda Ihlas.

Baca Juga : Guru-Guru Barru Berkumpul di Temu Pendidik Nusantara XI: Siap Merajut Masa Depan Pendidikan yang Gemilang

Salah satu teman korban yang bernama Akmal kemudian berusaha memberikan pertolongan, namun kedua korban sudah tidak bernyawa.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Lisu untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, tim medis Puskesmas Lisu menyatakan bahwa kedua korban sudah meninggal dunia.

Muh. Idil merupakan warga Jalan Pahlawan, Kel Mangempang, Kecamatan Barru, sedangkan Nur Fitri Ramdani berasal dari Jalan Baronang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru,.

Baca Juga : Tragedi Pilu di Dusun Terpencil Barru: Ibu Rumah Tangga dan Anak Gantung Diri, Motifnya Beban Ekonomi

Saat ini, jenazah kedua korban telah dibawa ke rumah duka di Barru.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi para pengunjung permandian sungai untuk selalu berhati-hati dan tidak berenang di tempat yang memiliki arus deras. Orang tua juga diimbau untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain di air.

Penulis : Achmad Afandy
#anak tenggelam #berenang #Kabupaten barru