Jumat, 07 Juni 2024 22:58

Luar Biasa, 11 dari 12 Prodi di FKIP Unismuh Terakreditasi Unggul dan A

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prodi pendidikan biologi Unismuh kantongi predikat Unggul
Prodi pendidikan biologi Unismuh kantongi predikat Unggul

Predikat unggul ini berlaku mulai 10 Juli 2024 hingga 9 Juli 2029. Capaian ini menegaskan komitmen Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Makassar dalam menjaga mutu pendidikan dan layanan akademik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik). Keputusan ini resmi tertuang dalam SK Nomor 595/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024 yang diterbitkan pada 6 Juni 2024.

Predikat unggul ini berlaku mulai 10 Juli 2024 hingga 9 Juli 2029. Capaian ini menegaskan komitmen Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Makassar dalam menjaga mutu pendidikan dan layanan akademik.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Rahmatiah Tahir, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan akreditasi unggul ini. Ia berharap raihan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca Juga : Buka Baitul Arqam Lembaga Kemahasiswaan, Rektor Unismuh Ulas Tiga Tugas Muhammadiyah

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademik. Semoga raihan akreditasi unggul ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya dan berprestasi," pungkasnya.

Dekan FKIP, Erwin Akib, PhD, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan atas dukungan yang diberikan.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, juga turut menyampaikan apresiasi. "Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Biologi, menjadi Unggul. Terima kasih kepada Pimpinan Fakultas, Pimpinan Prodi bersama dosen dan Karyawan, yang secara sungguh- sungguh berusaha untuk mewujudkan akreditasi Unggul tersebut, barakallahu fikum," ungkap Nakhoda Unismuh itu.

Baca Juga : Sekretaris PP Muhammadiyah Dorong Unismuh Masuk Radar Perguruan Tinggi Dunia

Dengan tambahan Prodi S1 Pendidikan Biologi yang meraih predikat unggul, Unismuh Makassar kini memiliki 16 prodi terakreditasi unggul dan 7 prodi terakreditasi A. Prodi lainnya telah terakreditasi baik sekali dan B.

Prestasi ini menjadikan Pendidikan Biologi sebagai prodi ketujuh di FKIP yang meraih predikat unggul. Selain itu, 4 prodi telah terakreditasi A, dan 1 prodi terakreditasi Baik. Namun kelima prodi tersebut, saat ini sedang dalam proses persiapan reakreditasi melalui Lamdik

Diharapkan, akreditasi unggul ini semakin memacu Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Makassar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan lulusan-lulusan berkompeten yang siap berkontribusi di bidangnya.

#Prodi Pendidikan Biologi Unismuh #Unismuh Makassar