Jumat, 07 Juni 2024 11:07

Haru Upacara Pelepasan Jenasah FAS, Warga Parepare Tumpah Ruah di Jalan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Haru Upacara Pelepasan Jenasah FAS, Warga Parepare Tumpah Ruah di Jalan

Haru Upacara Pelepasan Jenasah FAS, Warga Parepare Tumpah Ruah di Jalan

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Upacara penyerahan jenasah Wakil wali Kota Parepare periode 2013-2018 , Faisal Andi Sapada yang berlangsung di area Kampus Institut Andi Sapada (IAS) berlangsung haru, Kamis(6/6/2024) .

Air mata peserta upacara berderai saat Rektor ITH , Bahtiar Tukang menyerahkan jenasah kepada Pemkot Parepare untuk disemayamkan.

Seretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam atas nama Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin upacara persemayaman

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Pantau Ketersediaan dan Harga Komoditi Pangan di Pasar

“Kami Pemerintah Kota Parepare menerima jenazah Almarhum Dr Ir H Achmad Faisal Andi Sapada SE MM, Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, untuk dilakukan upacara secara sipil,” kata Husni Syam.

Dalam sambutannya, Husni Syam atas nama Pemkot Parepare menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya FAS.

Husni Syam menyebut Faisal Andi Sapada adalah pamong sejati yang telah mendedikasikan puluhan tahun waktunya, pikiran, dan tenaga untuk bangsa dan negara.

Baca Juga : KPU Kota Parepare Gelar Sosialisasi di RSUD Andi Makkasau

"Terima kasih atas pengabdian Almarhum kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin,” ucap Husni Syam, mendoakan.

Saat jenasah dibawa ke Masjid raya Kota Parepare untuk disalatkan , iring-iringan ribuan pengantar disambut tumpah ruah warga di sepanjang jalan sebagai bentuk penghormatan terhadap sang pamong.

Usai disalatkan, ribuan warga juga turut mengantar jenasah almarhum di tempat peristirahatan terakhir di Pemakaman Datu Lacincing.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare