Senin, 03 Juni 2024 14:48

Statistika 24, Pentas Atraksi Seni Budaya Inaugurasi Mahasiswa Pendidikan Matematika Unismuh Angkatan 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Statistika 24, Pentas Atraksi Seni Budaya Inaugurasi Mahasiswa Pendidikan Matematika Unismuh Angkatan 2023

Andini, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengaktualisasikan diri mahasiswa baru angkatan 2023 sekaligus mempererat silaturahmi antar civitas akademika. Acara ini dihadiri oleh berbagai lembaga FKIP dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Unismuh Makassar.

RAKYATKU.COM - Statistika '24, acara inaugurasi mahasiswa angkatan 2023 Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, digelar meriah di Aula LPTQ Sulawesi Selatan pada Ahad, (2/6/2024).

Ketua panitia, Andini, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengaktualisasikan diri mahasiswa baru angkatan 2023 sekaligus mempererat silaturahmi antar civitas akademika. Acara ini dihadiri oleh berbagai lembaga FKIP dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Unismuh Makassar.

"Statistika merupakan kegiatan rutin tahunan yang menjadi ajang pengukuhan dan pemberian nama angkatan bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini sempat terhenti akibat pandemi, namun kini kembali digelar," ujar Andini.

Kegiatan ini mengusung tema "Kembangkan Kreativitas Tanamkan Kebersamaan melalui Ikatan Seni dan Budaya".

Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika, Andi Mushowir Muqshith, dalam sambutannya menekankan peran seni dan budaya sebagai media efektif untuk mempererat tali silaturahmi.

Rangkaian acara inaugurasi Statistika 2024 dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni, seperti aru, musikalisasi puisi, seni tari, dan teater. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi momen pengukuhan nama angkatan.

Dr. Mukhlis, dosen Pendidikan Matematika, menggarisbawahi bahwa Statistika selalu diwarnai dengan nuansa seni dan budaya. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa matematika tidak hanya unggul dalam logika, tetapi juga memiliki jiwa seni yang tinggi.

"Matematika adalah seni. Mahasiswa Statistika '24 menampilkan berbagai bakat seni mereka, memperkuat ikatan kebersamaan," tuturnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar, yang diwakili oleh Abdul Kadir Jaelani, mengapresiasi acara Statistika sebagai upaya menjaga nilai kekeluargaan.

"Kekeluargaan adalah nilai yang harus senantiasa dijaga dan dipupuk. Semoga semangat ini terus bersemi di antara mahasiswa," pungkasnya.

#FKIP Unismuh Makassar #Prodi Pendidikan Matematika #Inaugurasi