Rabu, 29 Mei 2024 19:53

AFK Majid dan Peluang Koalisi Gerindra-PKB di Pilkada Barru 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AFK Majid dan Peluang Koalisi Gerindra-PKB di Pilkada Barru 2024

Bagi AFK Majid, politik bukan sekadar arena kekuasaan, melainkan panggilan untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Di tengah hiruk-pikuk politik Barru yang mulai memanas menjelang Pilkada 2024, satu nama yang mencuat adalah AFK Majid. Sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru, AFK Majid kini menjadi buah bibir setelah menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilkada mendatang.

"Harus siap," ujar AFK Majid tegas, tanpa sedikit pun keraguan.

Meski baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Barru untuk periode 2024-2029, semangatnya untuk melangkah ke panggung Pilkada jelas terlihat. Dalam sebuah wawancara Rabu (29/5/2024), AFK Majid mengungkapkan motivasinya yang mendalam untuk maju.

Baca Juga : PKB Barru Siap Tempur, Kawal 10 Ribu Suara untuk Andi Ina Kartika di Pilkada 2024

Panggilan untuk Berkompetisi

Bagi AFK Majid, politik bukan sekadar arena kekuasaan, melainkan panggilan untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat. "Setiap partai tentu menginginkan kadernya sendiri untuk maju, berdasarkan hasil survei yang jelas dan logis," jelas AFK Majid.

Di tengah proses penjaringan, muncul pula nama-nama besar dari luar PKB yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon lewat partainya. Sebut saja Andi Ina Kartika, Ketua DPRD Sulsel; Aska Mappe, Wakil Bupati Barru yang juga Ketua DPC Gerindra Barru; dan Arizaldy Aras, Wakil Sekretaris DPW PPP.

Baca Juga : Perkuat Sinergitas Dengan Media, KPU Wajo Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Strategi dan Kolaborasi

Tidak hanya mengandalkan dukungan internal partai, AFK Majid juga menunjukkan kelihaian berpolitiknya dengan merangkul tokoh-tokoh dari partai lain.

Salah satu langkah strategisnya adalah mendekati Aska Mappe. AFK Majid mengaku telah membangun komunikasi yang intens dengan Ketua DPC Gerindra Barru itu untuk membentuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga : Resmi! DPP NasDem Dukung Dokter Ulfah dan Mudassir di Pilkada Barru 2024

"Kami sudah beberapa kali komunikasi. Dan ada sinyal untuk itu (berpaket)," ungkap Majid penuh harap. Jika koalisi ini berhasil, kombinasi PKB dan Gerindra yang memiliki total enam kursi di DPRD Barru akan memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan ini dalam Pilkada 2024.

Di Parlemen, DPC PKB Barru mengantongi 2 kursi. Apabila berkoalisi dengan Gerindra Barru yang memiliki 4 kursi, maka syarat maju di Pilkada 2024 yakni minimal 5 kursi akan terpenuhi. Unsur geopolitik juga memenuhi. Aska Mappe tokoh dari Selatan Barru sementara AFK Majid, tokoh dari utara Kabupaten Barru.

Dikonfirmasi secara terpisah, Aska Mappe tidak menampik adanya komunikasi yang terjalin. "Komunikasi kami lakukan ke semua partai. Termasuk PKB, tapi belum deal. Selanjutnya kita juga akan berkomunikasi dengan PPP, Golkar dan Demokrat untuk menjadi bakal calon wakil saya," tandasnya.

Baca Juga : Duet Dokter Ulfah-Mudassir Disebut Lengkapi Geopolitik, NasDem Barru Tunggu Restu DPP

Bagi Aska Mappe, Pilkada Barru bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang membangun sinergi yang kuat untuk kepentingan masyarakat.

Sikap terbuka Aska dalam menjalin komunikasi dengan berbagai partai menunjukkan fleksibilitasnya dalam berpolitik, suatu kualitas yang semakin langka di era politik yang semakin terpolarisasi ini.

Menanti Babak Baru

Baca Juga : 20 Panwascam Dilantik, Bupati Barru Harap Kerja Optimal Jaga Pilkada

Dengan dinamika politik yang terus berkembang, perjalanan AFK Majid menuju Pilkada Barru 2024 masih panjang dan penuh tantangan.

Namun, semangat dan strategi yang ditunjukkan olehnya menandakan bahwa Majid siap menghadapi segala kemungkinan. Pilkada Barru 2024 bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan kesempatan bagi para calon untuk menunjukkan komitmen dan kapabilitas mereka dalam memimpin.

AFK Majid, dengan segala persiapannya, tampaknya telah siap untuk melangkah ke babak baru dalam karier politiknya. Seperti apa hasil akhirnya, hanya waktu yang akan menjawab. Yang jelas, masyarakat Barru menanti dengan antusias siapa yang akan membawa perubahan positif bagi daerah mereka.

Penulis : Achmad Afandy
#AFK Majid #Pilkada 2024 #Balon Bupati Barru