Selasa, 28 Mei 2024 19:07

Duet Dokter Ulfah-Mudassir Disebut Lengkapi Geopolitik, NasDem Barru Tunggu Restu DPP

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Duet Dokter Ulfah-Mudassir Disebut Lengkapi Geopolitik, NasDem Barru Tunggu Restu DPP

"Pasangan Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani juga telah memenuhi unsur geopolitik utara-selatan Kabupaten Barru, sehingga kami yakin mereka dapat mengakomodasi kepentingan seluruh masyarakat Barru," ujar Takbir Said.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Barru telah memutuskan untuk mengusung pasangan balon bupati Ulfah Nurul Huda atau Dokter Ulfah dan balon wakil bupati Mudassir Hasri Gani pada Pilkada 2024 mendatang.

Keputusan ini diumumkan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Bappilu DPD NasDem Barru, Takbir Said, paket pasangan ini diusung berdasarkan hasil survei internal yang menunjukkan popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

Baca Juga : Perkuat Sinergitas Dengan Media, KPU Wajo Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

"Pasangan Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani juga telah memenuhi unsur geopolitik utara-selatan Kabupaten Barru, sehingga kami yakin mereka dapat mengakomodasi kepentingan seluruh masyarakat Barru," ujar Takbir Said, Selasa (28/5/2024).

DPD NasDem Barru saat ini hanya tinggal menunggu restu dari DPP NasDem berupa tiket resmi untuk mengikuti Pilkada 2024. Sebab NasDem Barru memenuhi syarat 5 kursi untuk mengusung sendiri calonnya.

"Selanjutnya kami menunggu hasil pleno DPP NasDem untuk menetapkan paket keduanya menuju Pilkada Barru 2024," tambah Takbir.

Baca Juga : Ketua Golkar Barru Jawab Opini Publik Soal Duetnya dengan Ulfah Nurulhuda

Keputusan ini sempat mengejutkan publik Barru mengingat pada Pilkada 2019 lalu, ayah dari Ulfah Nurul Huda, Suardi Saleh yang saat ini menjabat sebagai Bupati Barru, bersaing dengan Mudassir Hasri Gani yang juga maju sebagai calon bupati. Namun, Takbir Said menegaskan bahwa dinamika politik selalu berubah.

Mengenai kemungkinan koalisi dengan Partai Golkar, Takbir Said menyebutkan bahwa pihaknya belum mengetahui apakah sudah ada komunikasi politik antara NasDem Barru dan Golkar. Namun, ia berharap adanya kerjasama antara kedua partai.

"Keinginan DPD NasDem Barru adalah bisa berkoalisi dengan Partai Golkar dan tentunya bersama Balon Wakil Bupati Mudassir Hasri Gani," jelasnya.

Baca Juga : Resmi! DPP NasDem Dukung Dokter Ulfah dan Mudassir di Pilkada Barru 2024

Dengan pengusungan pasangan ini, NasDem Barru optimistis dapat meraih kemenangan pada Pilkada Barru 2024 dan melanjutkan pembangunan yang telah berjalan selama ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Ulfah Nurul Huda #mudassir hasri gani #DPD Nasdem Barru #Balon Bupati Barru #Pilkada 2024