Senin, 27 Mei 2024 21:19

Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Bupati Suardi Saleh, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPK atas pembinaan dan arahannya selama ini.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sejarah terukir hari ini! Bupati Barru, Suardi Saleh, menjadi Bupati Barru pertama yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 10 tahun berturut-turut.

Prestasi gemilang ini menjadi bukti komitmen dan konsistensinya dalam mengelola keuangan daerah dengan penuh integritas selama masa kepemimpinannya.

Pencapaian luar biasa ini diresmikan dalam acara serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP) Tahun 2023 di Kantor Perwakilan BPK RI Makassar, Senin (27/5/2024).

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Bupati Suardi Saleh, didampingi Ketua DPRD Barru Lukman T., menerima LHP secara langsung dari Kepala BPK Perwakilan Makassar, DR. Amin Adab Bangun.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Makassar menyampaikan bahwa Opini WTP yang diraih Kabupaten Barru merupakan hasil dari konsistensi dan komitmen yang kuat dalam pengelolaan keuangan daerah.

"BPK memberikan Opini WTP kepada Kabupaten Barru, Wajar Tanpa Pengecualian, ini yang kesepuluh kali," ungkap DR. Amin Adab Bangun, disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Bupati Suardi Saleh, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPK atas pembinaan dan arahannya selama ini.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Barru atas kerja keras dan dedikasinya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

"Terima kasih kepada semua pihak, teristimewa kepada Auditor Profesional BPK dan tentunya sinergitas harmonis semua Pejabat di Daerah dan Semua ASN sehingga kita mempertahankan Opini WTP ini," ujar Bupati Suardi Saleh.

Baca Juga : 53 Hafidz/Hafidzah Lulus dari UPTD SMPN 17 Barru, Ini Harapan Bupati Suardi Saleh

Pencapaian gemilang ini menjadi bukti nyata komitmen Bupati Suardi Saleh dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan akuntabel.

Opini WTP 10 kali berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi luar biasa yang patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia.

#Pemkab Barru #suardi saleh #WTP Opini 10