Senin, 27 Mei 2024 09:32

Polwan Polres Wajo Sigap Bantu Calon Jamaah Haji, Lansia Mendapat Perhatian Khusus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polwan Polres Wajo Sigap Bantu Calon Jamaah Haji, Lansia Mendapat Perhatian Khusus

“Kami hadirkan anggota polwan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jamaah haji. Terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti jamaah lanjut usia (lansia) dengan keterbatasan fisik,”

RAKYATKU.COM, WAJO - Aksi kesigapan yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Wajo berhasil mencuri perhatian saat keberangkatan para calon Jamaah Haji di Halaman Kantor Bupati Wajo pada Minggu 27 Mei 2024, malam. 

Dalam aksi tersebut, terlihat beberapa anggota Polwan membantu dengan mengangkat dan menggandeng calon jemaah haji lansia. Tindakan sigap dan penuh perhatian ini mendapat apresiasi tinggi dari para calon jemaah haji yang merasa terbantu dan dihargai.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan keberadaan anggota Polwan di sana tidak hanya untuk melaksanakan tugas pengamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jemaah haji, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti lansia.

Baca Juga : Polres Wajo Sosialisasi Pencegahan Pungli Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2024

“Kami hadirkan anggota polwan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jamaah haji. Terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti jamaah lanjut usia (lansia) dengan keterbatasan fisik,” kata AKBP Fatchur.

AKBP Fatchur juga berharap agar proses persiapan dan keberangkatan para Jamaah Haji dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

“Diharapkan perjalanan para jemaah haji menuju Makassar sampai tanah suci dapat berjalan dengan penuh keberkahan dan keselamatan dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah di tanah suci Semoga menjadi haji yang mabrur,” harap AKBP Fatchur.

Baca Juga : Rumah Ludes Terbakar di Gilirang, Diduga Akibat Obat Nyamuk

Untuk diketahui pada tahun ini sebanyak 251 jamaah haji asal kabupaten Wajo yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22 ini diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. Selanjutnya, mereka akan diterbangkan menuju tanah suci.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Calon Jamaah Haji #polres wajo