Kamis, 16 Mei 2024 22:30

Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap Perkuat Penanganan Kemiskinan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap  Perkuat Penanganan Kemiskinan

"Harapan kita setelah melakukan peletakan batu pertama mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama Kantor Baznas Kabupaten Barru dapat segera diresmikan," ungkap Suardi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, berharap Kantor Baznas Kabupaten Barru dalam waktu yang tidak lama segera diresmikan. Hal ini disampaikannya seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Baznas di depan Kantor Bupati Barru, Kamis (16/5/2024).

"Harapan kita setelah melakukan peletakan batu pertama mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama Kantor Baznas Kabupaten Barru dapat segera diresmikan," ungkap Suardi.

Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bidang Koordinasi Nasional dan Pembina Wilayah IV Baznas RI, KH. Achmad Sudrajat beserta rombongan yang telah hadir pada acara tersebut.

Baca Juga : Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

"Selamat datang para tamu kami yang luar biasa di Kab.Barru, kami selalu berkeyakinan setiap tamu yang datang akan membawa keberkahan," ucapnya.

Suardi juga menyampaikan bahwa lokasi kantor Baznas ini dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Barru dan sebagiannya dibeli oleh Baznas untuk pengembangan kantor agar lebih strategis.

"Alhamdulillah gelar kota santri ini dilengkapi kota zakat dengan dalih Kab.Barru yang jumlah penduduknya sedikit tapi pengumpulan zakat mallnya adalah terbesar di Sulsel," ujar Suardi.

Baca Juga : Hadiri Pelepasan Siswa, Suardi Saleh Cerita Masa Kecil di SMPN 18 Barru

Dirinya menambahkan bahwa saat ini Baznas Barru telah berhasil menghimpun zakat sebesar 23 miliar dan berpotensi meningkat karena di tahun 2023 pendapatan perkapita di Barru mencapai sekitar 57 juta.

Suardi juga mengatakan bahwa BAZNAS Barru telah banyak membantu program pemerintah seperti ODF (Open Defecation Free) dan Jaminan Kesehatan masyarakat.

"Saya yakin dari sekian banyak lembaga non struktural dalam hal mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan secara nyata adalah BAZNAS," puji Suardi.

Baca Juga : Barru Bebas Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir Merakyat di Balusu

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua 1 dan 4 Baznas Sulsel, Baznas Maros, Baznas Soppeng, Baznas Pangkep, Bazmas Parepare, Forkopimda Barru, Ketua Baznas Barru dan jajaran.

Yang lainnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barru Pangkep, Pinca BRI Barru, Pimp BSI Barru, Pimp.OPD, para Camat se Kab.Barru, para Kades/Lurah se Kab.Barru, dan undangan lainnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Baznas Barru