Selasa, 14 Mei 2024 14:56

Pemkot Parepare dan ITH Tandatangani MoU Peningkatan Kualitas Layanan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare dan ITH Tandatangani MoU Peningkatan Kualitas Layanan

Pemkot Parepare dan ITH Tandatangani MoU Peningkatan Kualitas Layanan

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Pemerintah Kota Parepare bersama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Parepare dengan tentang kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Aula Kampus II ITH Kota Parepare, Jalan Pemuda Nomor 6, Kota Parepare. Selasa, 14/5/2024.

Turut hadir Inspektur, Asisten I Dede Harirustaman, Kepala Dinas PPKB Amarun Agung Hamka, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan Munandar, rektor ITH beserta jajaran dan sejumlah mahasiswa ITH.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Bhayangkara Run dan Expo 2024

Akbar Ali pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Institut Teknologi BJ Habibie yang bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman. Ia berharap bahwa dengan adanya Nota Kesepahaman tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi kedua pihak.

“Melalui Nota Kesepahaman ini membuktikan komitmen Pemerintah Kota Parepare untuk meningkatkan kualitas layanan pemerintahan. Adanya kerjasama dalam Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sangat diperlukan karena dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, ITH senantiasa melakukan pendekatan akademik dalam mengeluarkan sebuah kebijakan,” ucap Akbar Ali.

Pj Wali Kota Akbar Ali menjelaskan bahwa dalam konteks pembangunan di daerah, beberapa hal yang mungkin dapat dikerjasamakan dengan ITH diantaranya pengembangan sumber daya yang berkualitas dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan masyarakat.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Puji PJ Wali Kota Parepare

Selain itu, kata dia, juga dapat dilakukan studi-studi kebijakan untuk disampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga memudahkan dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah.

“Hal lain yang dapat dikerjasamakan adalah pengembangan model-model pembangunan daerah dengan mempertimbangkan sektor-sektor unggulan, yang dapat diangkat dan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. Model-model pembangunan tersebut diperlukan terutama untuk merumuskan program yang relevan dengan kondisi masyarakat Kota Parepare,” ungkapnya.

Rektor ITH Prof Ansar Suyuti mengapresiasi sinergitas bersama Pemkot Parepare yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Diakuinya ITH juga hadir berkat inisiasi Pemkot Parepare, karena itu sinergitas harus terus terjalin baik.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Temui Pj Gubernur Sulsel

“Bagaimana kehadiran ITH ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Parepare dan sekitarnya. Karena itu, ITH tidak henti-hentinya bersinergi dengan Pemda,” kata Ansar.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare